Saturday 20th of April 2024

Cek Akreditasi Sekolah SMP/MTS di Jawa Timur Terbaru 2023, Berikut Cara Lengkapnya!

×

Cek Akreditasi Sekolah SMP/MTS di Jawa Timur Terbaru 2023, Berikut Cara Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com - Peserta didik yang akan mendaftar pada sekolah dengan jenjang tertentu, penting untuk memperhatikan Indeks Nilai atau Akreditasi sekolah. Hal ini karena akan menunjukkan kualitas dari suatu sekolah tersebut. Berikut cara melihat akreditasi sekolah jenjang SMP/MTS di Jawa Timur tahun 2023.

Indeks nilai sekolah atau akreditasi sekolah digunakan untuk mengukur dan menggambarkan prestasi siswa dalam lingkungan pendidikan. Indeks ini didasarkan pada serangkaian kriteria dan standar penilaian yang ditetapkan oleh pihak sekolah atau lembaga pendidikan.


Sebentar lagi, kegiatan PPDB akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2023/2024. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) merupakan mekanisme yang dilakukan oleh sekolah untuk menerima dan menyeleksi calon peserta didik baru yang ingin masuk ke sekolah tersebut. 

Baca juga: Kalimat dari Kata Leungit Bahasa Sunda, Berikut Arti dan Penjelasan Singkatnya

Baca juga: Kata Batur Artinya Apa? Tambah Kosa Kata Belajar Bahasa Sunda Jadi Lebih Mudah!

Baca juga: Cara Penilaian Keswa TNI/Polri 2023/2024, Ada Beberapa Faktor Penting yang Mempengaruhi

PPDB dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan yang adil kepada calon peserta didik untuk mendapatkan tempat di sekolah yang diinginkan. Proses ini dapat berlaku untuk berbagai jenjang pendidikan, seperti Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Cara Cek Akreditasi Sekolah SMP/MTS Jatim 2023

Untuk memeriksa akreditasi sekolah yang dituju, perlu mengetahui NPSN sekolah dengan cara melihat di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/ pada menu Data Master Pendidikan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa akreditasi sekolah:

1. Kunjungi situs resmi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) di link https://bansm.kemdikbud.go.id/akreditasi.

2. Pilih provinsi tempat sekolah berada.

Sumber:

UPDATE TERBARU