Monday 29th of April 2024

Jadwal SNBT 2023 Terbaru Berikut Rinciannya yang Wajib Kamu Tahu, Siap-Siap Dari Sekarang!

×

Jadwal SNBT 2023 Terbaru Berikut Rinciannya yang Wajib Kamu Tahu, Siap-Siap Dari Sekarang!

--

ASCOMAXX.com – Buat para calon mahasiswa baru yang tengah mempersiapkan diri mengikuti tes masuk perguruan tinggi, yuk simak informasi yang kami sampaikan di bawah ini terkait dengan jadwal SNBT 2023. Simak rangkumannya hingga usai, ya.

Pada tahun 2023 ini diketahui bahwa skema Seleksi Mahasiswa Baru Lewat SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri memang berubah. Siswa kelas 12 SMA kini harus dihadapi pilihan dalam melanjutkan studinya dengan program pemerintah terbaru dalam menjaring calon mahasiswa.


Lebih lanjut, penilaian yang dihitung berdasarkan nilai rapor paling banyak dua mata pelajaran pendukung program studi yang dituju, portofolio, dan atau prestasi paling banyak 50 persen dari bobot penilaian.

Baca juga: Link Smile Dating Test Viral, Uji Kepribadian Dengan Perwujudan Karakter Emoji!

Baca juga: Cara Mengikuti Mental Age Test Beserta Linknya Gratis Dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: Link Mental Age Test Gratis yang Viral di TikTok, Yuk Cek Seberapa Dewasa Pemikiran Kamu di Sini

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) merupakan salah satu jalur untuk masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN). Jalur ini menggantikan SBMPTN.

Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, terdapat 3 (tiga) jalur masuk yaitu jalur SNBP, SNBT, dan jalur Seleksi Mandiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU