Thursday 18th of April 2024

Contoh Soal Tes Skolastik di SNBT Masuk Universitas Tahun 2023 : Sudah Sesuai Dengan Kurikulum Merdeka

×

Contoh Soal Tes Skolastik di SNBT Masuk Universitas Tahun 2023 : Sudah Sesuai Dengan Kurikulum Merdeka

--

ASCOMAXX.com - Tes skolastik tidak mengujikan kemampuan hafalan dan akademik peserta selama di sekolah menegah atas, tetapi lebih mengujikan pada kemampuan logika dan nalar peserta. Tentunya hal ini bisa menjadi sangat penting sekali untuk mengasah kemampuan belajar dari siswa dan siswi yang tengah mempersiapkan ujian.

Tes ini juga disesuaikan dengan Kebijakan Kurikulum Merdeka yang diterapkan Kemendikbudristek. Implementasi kurikulum baru tersebut di tingkat sekolah, yaitu sekolah tidak lagi menerapkan penjurusan keilmuan. Dengan demikian, tes masuk perguruan tinggi juga didesain lebih umum.


Nah jika kamu sedang menjalani ujian SNBT 2023 untuk tes Skolastik, maka artikel ini akan memberikan kamu mengenai contoh soal Tes Skolastik di SNBT 2023 yang barangkali bisa berguna buatmu.

Baca juga: Daftar Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Baca juga: Pengertian Dari Sumuhun Dawuh Beserta Contoh Kalimatnya, Sebutan Untuk Orang Tidak Sesuai Antara Mulut dan Perbuatan

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal PKK SMA/SMK Kelas 11 Semester 2 Terbaru 2023, Disertai Kunci Jawaban!

Contoh Soal Tes Skolastik di SNBT 2023

1. Apabila sudah siap panen, jeruk akan terasa empuk jika ditekan; kulitnya berwarna kuning langsat; dan jika tergores, keluar aroma wangi. Hal-hal tersebut membuat nilai jual jeruk semakin tinggi.

Jika buah jeruk terasa keras jika ditekan, berwarna hijau, dan tidak mengeluarkan aroma, manakah simpulan yang BENAR?

a. Buah jeruk belum siap dipanen.
b. Buah jeruk harganya murah.
c. Buah jeruk harganya mahal.
d. Buah jeruk tidak bisa dijual.
e. Buah jeruk rasanya masam.

2. Hadiah wisata ke luar negeri diberikan oleh perusahaan A jika pekerjanya memiliki penilaian kinerja sangat baik dua tahun berturut-turut dan dinominasikan oleh rekan kerja dan atasannya. Pekerja Z disukai oleh rekan kerjanya serta mendapatkan penilaian kinerja sangat baik tahun kemarin.

Sumber:

UPDATE TERBARU