Tuesday 14th of May 2024

Oleh-Oleh Khas Berau yang Paling Populer dan Wajib Dibeli, Miliki Keunikan Menggoda

×

Oleh-Oleh Khas Berau yang Paling Populer dan Wajib Dibeli, Miliki Keunikan Menggoda

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai oleh-oleh khas Berau yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sangat mudah untuk mendapatkan berbagai jenis jajanan dengan mudah. Telah tersedia berbagai layanan pesan antar yang mempermudah melakukan jual beli jajanan.


Baca juga: Rekomendasi Jajanan Malaysia di Tarakan Paling Populer, Mulai dari Milo Hingga Roti Apollo

Baca juga: Parfum Oriflame Pria Terbaik, Rekomendasi Untukmu yang Ingin Tampil Wangi Elegan!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Laundry Express di Kalideres, Jakarta Barat Terbaik Lengkap Dengan Rating Google Bintang 5

Berau merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota Kabupaten ini terletak di Tanjung Redeb, Berau. Berau memiliki potensi wisata pantai dan laut yang cukup mendunia.

Oleh-Oleh Khas Berau

Jika berkunjung ke kota ini, tidak afdol rasanya jika tak membeli oleh-oleh. Untuk itu, berikut ini kami rekomendasi beberapa oleh-oleh khas Berau yang paling populer:

1. Kue Sarang Semut

Kue sarang semut menjadi salah satu oleh-oleh yang sering diburu oleh wisatawan yang datang ke Berau. Namanya yang unik semakin membuat banyak orang merasa penasaran. Kuliner khas ini memiliki ciri fisik yang berongga layaknya sarang dari binatang semut.

2. Terasi Batu Putih

Banyak sekali wisatawan yang datang ke Berau dan mengincar bahan masakan yang satu ini. Terasi tersebut sangat populer karena memiliki rasa yang sangat enak dan terbuat dari udang pilihan yang ditangkap oleh nelayan, langsung di Batu Putih.

Sumber:

UPDATE TERBARU