Friday 24th of May 2024

Oleh-Oleh Khas Berau yang Paling Populer dan Wajib Dibeli, Miliki Keunikan Menggoda

×

Oleh-Oleh Khas Berau yang Paling Populer dan Wajib Dibeli, Miliki Keunikan Menggoda

--

3. Tumpi Udang

Di Berau, hidangan ini kerap dijadikan makanan utama saat menyambut hari besar seperti hari pernikahan atau jamuan keluarga yang spesial. Tidak heran jika akhirnya makanan ini dikenal sebagai salah satu panganan khas yang wajib dicicipi oleh wisatawan.


Baca juga: Kuliner Saung Apung Napak Sancang Cihampelas Bandung Barat: Lokasi, Jam Operasional, Cara Pesan

Baca juga: Resep Kembang Tahu Paling Enak dan Mudah Dimasak, Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner Menjanjikan

Baca juga: Harga Menu GION The Sushi Bar Terlengkap 2023 Untuk Seluruh Cabang, Kuliner Jepang Populer dan Menggugah Selera

4. Pia Berau

Biasanya penjual pia sudah membungkus olahan tersebut langsung dalam satu kotak dengan berbagai pilihan rasa. Beberapa varian yang dimaksud adalah keju, kacang hijau, ubi, nanas, full cream, dan coklat.

5. Udang Singgang

Kamu yang rumahnya tidak terlalu jauh dari Berau, bisa membawa pulang udang tersebut untuk disantap dengan keluarga. Akan tetapi, oleh-oleh ini sedikit merepotkan bagimu yang harus menempuh perjalan jauh jika kembali ke kampung halaman.

6. Talinga Sagayi

Camilan ini cukup populer di Berau sehingga hampir semua warga lokal mengetahuinya. Dalam bahasa dayak, Talinga Sagayi artinya adalah Kuping Dayak. Bahkan salah satu lagu daerah Berau ada yang namanya sama persis dengan hidangan tersebut.

7. Elai

Elai merupakan buah yang hanya tumbuh dan dapat Anda temukan di daerah Kalimantan saja. Rasa buah yang satu ini sangat manis dan legit.

Sumber:

UPDATE TERBARU