Thursday 16th of May 2024

Waspada! Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi, Beserta Bahayanya yang Bisa Menyerang Segala Usia

×

Waspada! Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi, Beserta Bahayanya yang Bisa Menyerang Segala Usia

--

7. Nyeri dada akibat pengurangan aliran darah arteri.

8. Nyeri pada tungkai kaki, kaku, dan terbakar.


Penting untuk diingat bahwa gejala ini tidak selalu menunjukkan penyakit kolesterol tinggi secara pasti, namun jika mengalami beberapa gejala ini, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

Baca juga: Penyakit Asam Lambung (GERD): Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit TBC (Tuberkulosis Paru) Terlengkap, Beserta Penyebab Umumnya!

Bahaya Penyakit Kolesterol

Penyakit kolesterol tinggi memiliki berbagai bahaya bagi kesehatan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa bahaya yang dapat timbul akibat kondisi ini:

1. Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan pembuluh darah mengeras atau menyempit, yang dapat menyebabkan serangan jantung jika aliran darah ke jantung terhambat.

2. Penyempitan pembuluh darah otak akibat kolesterol tinggi dapat mengganggu fungsi otak dan menyebabkan stroke.

3. Kolesterol yang menyumbat pembuluh darah di tungkai atau lengan dapat menyebabkan penyakit arteri perifer, yang ditandai dengan nyeri, kram, mati rasa, dan masalah sirkulasi.

4. Kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko terbentuknya batu empedu dalam sistem pencernaan.

Penting untuk segera mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat dari profesional medis untuk mencegah komplikasi dan mengurangi risiko bahaya yang mungkin terjadi. 

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait penyakit kolesterol beserta bahaya terjadinya penyakit tersebut yang umum terjadi dan segera lakukan pemeriksaan jika mengalami gejala tersebut. Semoga artikel yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU