Monday 29th of April 2024

Waspada! Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi, Beserta Bahayanya yang Bisa Menyerang Segala Usia

×

Waspada! Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi, Beserta Bahayanya yang Bisa Menyerang Segala Usia

--

ASCOMAXX.com - Bahkan di era perkembangan zaman saat ini, berbagai jenis penyakit yang menyerangpun tak bisa dielakkan. Hal ini tentu begitu berpengaruh terhadap gaya hidup masa kini. Salah satu penyakit yang biasanya terdapat pada usia atas, kini bisa menyerang segala usia termasuk anak muda, yaitu kolesterol.

Penyakit merupakan sebuah kondisi atau gangguan yang mengganggu fungsi normal tubuh dan dapat menyebabkan gejala, keluhan, atau gangguan pada kesehatan seseorang. Penyakit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk infeksi oleh bakteri, virus, lingkungan atau kombinasi dari beberapa faktor tersebut.


Gejala penyakit tentu dapat bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat keparahannya. Beberapa gejala umum penyakit meliputi nyeri, demam, kelelahan, mual, muntah, diare, ruam kulit, batuk, sesak napas, penurunan berat badan yang tidak diinginkan, perubahan suasana hati, hingga gangguan fungsi.

Baca juga: Arti Kode ICD Low Vision, Diagnosis Untuk Penyakit Rabun Jauh yang Hambat Penglihatan dan Aktifitas

Baca juga: Kode ICD 10 Faringitis atau Penyakit Radang Tenggorokan Berikut Penyebab dan Gejalanya

Mengenal Penyakit Kolesterol

Penyakit kolesterol ini adalah suatu kondisi medis yang terjadi saat kadar kolesterol dalam tubuh meningkat secara berlebihan. Kolesterol merupakan jenis lemak yang ditemukan dalam darah dan juga diproduksi oleh hati.

Faktor risiko pada penyakit kolesterol ini terdapat pada pola makan yang tidak sehat, gaya hidup tidak aktif, kelebihan berat badan, merokok, usia, serta riwayat keluarga dengan penyakit jantung atau kolesterol tinggi.

Kini, penyakit kolesterol bukan hanya menyerang orangtua saja, namun banyak usia muda yang sudah terserang penyakit ini. Hal ini tentu tak bisa lepas dari makanan cepat saji yang kini marak bertebaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU