Friday 3rd of May 2024

Jelaskan Pengertian Olah Data Non Interpretasi! Pengertian dan Penjelasan Lengkap

×

Jelaskan Pengertian Olah Data Non Interpretasi! Pengertian dan Penjelasan Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Pengolahan data bisa dilakukan dengan beberapa bentuk. Kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi tentang pengolahan data non-interpretasi. Untuk mengetahui kelengkapan informasinya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Dalam menginterpretasikan sbuah data ada hal – hal yang harus diperhatikan, kenapa? Hal ini dikarenakan agar kerangka atau hasilnya tidak tercampur – campur dengan hal lain yang bisa mengakibatkan kurangnya orientasi penilitan.


Pengolahan data dapat dilakukan dengan dua bentuk, yakni interpretasi dan non-interpretasi dengan karakteristik masing-masing yang berbeda. Kali ini kami akan berfokus pada pengolahan data non-interpretasi.

Baca juga: PROMO Beerpoint Bandung Terbaru, Jadi Tempat Nongkrong Andalan Anak Muda

Baca juga: Contoh Sisindiran Rarakitan Silih Asih dan Pengertiannya : Pantun Sunda yang Terdiri Dari 4 Baris Kata

Baca juga: Kalimat Sisindiran Rarakitan Nyaeta Beserta Fungsi dan Pengertianya : Sindiran Halus yang Berisi 4 Baris Kalimat

Pengolahan Data Non-Interpretasi

Interpretasi data adalah proses meninjau data dan sampai pada kesimpulan yang relevan dengan menggunakan berbagai metode analisis. Analisis data membantu peneliti dalam mengkategorikan, memanipulasi, dan meringkas data untuk menjawab pertanyaan kritis.

Data non-interpretasi merupakan olah data yang hanya menghasilkan angka baik dalam bentuk indeks maupun tabel, yang berasal dari software statistik bisa itu SPSS dan lain sebagainya.

Bisa juga dikatakan olah data non interpretasi, merupakan olah data yang hanya menghasilkan angka baik dalam bentuk indeks ataupun tabel yang berasal dari software statistik seperti SPSS dan lain sebagainya. Olah data berjenis ini tidak menghasilkan narasi atau interpretasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU