Friday 29th of March 2024

Inilah Dia 7 Karunia Roh Kudus Katolik Yang Wajib Kamu Tahu, Sebagai Penyempurna Kehidupan Sesuai Ajaran Yesus Kristus

×

Inilah Dia 7 Karunia Roh Kudus Katolik Yang Wajib Kamu Tahu, Sebagai Penyempurna Kehidupan Sesuai Ajaran Yesus Kristus

--

ASCOMAXX.com - Tuhan Yesus Kristus memerintahkan dalam Matius 28:16-20 agar Gereja-Nya memuridkan semua bangsa, membaptis mereka dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Roh Kudus.Penelaahan Kitab Suci yang sistematis mengajarkan kepada kita bahwa Sabda Allah, doa, dan Sakramen-sakramen membentuk sarana rahmat. Cara yang dikandung secara ilahi melalui mana kita menerima dan mengalami kuasa transformasi Allah untuk kelahiran baru, Kehidupan Kristiani, dan kehidupan kekal. Jadi, pekerjaan pemuridan bergantung pada penggunaan yang benar dari sarana kasih karunia untuk mengajar, menggembalakan, dan memupuk kasih umat Allah untuk misi Allah di dunia.

Selama berabad-abad, orang percaya telah mengidentifikasi bagian-bagian dari Kitab Suci yang dapat diingat dan disebutkan, sebagai kandidat utama untuk sumber daya untuk mengajarkan Injil. Teolog Katolik Roma tertentu, khususnya, menggunakan bagian-bagian dari Kitab Suci yang terdaftar untuk membantu dalam tujuan pemuridan.


Khotbah dan kebaktian dan surat pastoral ditulis untuk mendorong dan membangun tubuh Kristus berdasarkan kebajikan atau karunia rohani atau praktik etis dalam referensi seperti "tujuh permohonan Doa Bapa Kami," "delapan Sabda Bahagia," dan "tujuh kata-kata terakhir Yesus Kristus” dari kayu salib.

Baca juga: Contoh Not Angka Lagu Rohani Kristen, Lagu Tentang Pujian Syukur dan Penyemangat di Masa Sulit

Baca juga: 25 Alamat Gereja Kristen Terdekat di Kediri Jawa Timur Lengkap Dengan Lokasi Google Mapsnya

Baca juga: Doa Pembukaan Ibadah Kristen Protestan, Dibuka Untuk Awali Acara Saat Ibadah Minggu

Pewahyuan karunia-karunia RohKudus berakar pada nubuat nabi Yesaya mengenai kedatangan Mesias: “Suatu tunasakan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akanberbuah. Roh TUHAN akan ada padanya : kebijaksanaan, pengertian, nasihat, keperkasaan,pengenalan, rasa takut akan Allah, dan kesalehan -yaitu yang kesukaannya adalahtakut akan Allah.” (Yesaya 11:2-3)

Karunia-karunia ini diberikan juga kepada semua orang beriman, dan juga melalui Sakramen Baptis dan teristimewa Sakramen Krisma. St Paulus menyampaikan: “Sebab semua orang yang dipilih-Nya darisemula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengangambaran Anak-Nya…” (Rm 8:29). Hal ini menyatakan bahwa melalui rahmat sakramen, orang mengenakan identitas Kristus dan beroleh bagiandalam karunia-karunia tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU