Friday 29th of March 2024

Apa Arti Kode ICD 10 GEA? Sebuah Cara Untuk Mendiagnosis Penyakit, Begini Faktanya

×

Apa Arti Kode ICD 10 GEA? Sebuah Cara Untuk Mendiagnosis Penyakit, Begini Faktanya

--

Pengobatan Gastroenteritis

Penyakit ini dapat pulih sendiri dalam beberapa hari. Namun, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter jika gastroenteritis disertai dengan gejala tertentu, seperti demam hingga 40 derajat celcius, dehidrasi, mulut kering, urin berwarna pekat, muntah lebih dari dua hari, muntah darah, hingga BAB berdarah.

Baca juga: Lokasi Dokter Mata di Jakarta, Rekomendasi di KMN Eyecare


Baca juga: Praktik Dokter Mata Terdekat dan Bisa Buat Janji Langsung, Caranya Begini

Baca juga: Rekomendasi Dokter Mata Terdekat di Kediri, Bisa Pakai BPJS

Penularan Gastroenteritis

Misalnya, berjabat tangan, menghirup droplet bersin penderita gastroenteritis, hingga makanan dan minuman yang terkontaminasi virus. Selain itu, penyakit tersebut juga disebabkan oleh parasit, bakteri, dan obat-obatan tertentu seperti antibiotik, antasida, dan obat kemoterapi.

Jika mengalami ini kamu cukup fokus pada pencegahan dehidrasi, misalnya minum air putih cukup dan konsumsi makanan bergizi.

Untuk mencegah gejala gastroenteritis lebih lanjut, pasien sebaiknya menghindari beberapa makanan. Di antaranya kopi, susu, keju, alkohol, yogurt, makanan pedas, berserat tinggi, dan tinggi lemak.

Nah, bagaimana, apakah informasi di atas menjawab pertanyaan kamu? Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar kode icd 10 gea. Pastikan untuk mengikuti artikel di ascomaxx.com untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU