Friday 26th of April 2024

Penyebab Penyakit Ulkus Diabetikum dan Cara Mengatasiny Agar Luka Cepat Mengering

×

Penyebab Penyakit Ulkus Diabetikum dan Cara Mengatasiny Agar Luka Cepat Mengering

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi yang wajib kamu ketahui mengenai Ulkus Diabetikum . Nah, untuk kamu yang penasaran, simak artikel ini sampai habis, ya! 

Tubuh yang sehat akan membantu kita untuk beraktivitas dan melakukan tugas sehari-hari. Jadi jika kamu mengalami gangguan kesehatan, segeralah cari pengobatan terdekat agar segera mendapat penanganan.


Kesehatan merupakan hal penting yang wajib kamu jaga. Dalam hal ini karena budaya hidup yang kurang sehat dan menjamurnya banyak virus kini penyekit baru bermunculan.

Baca juga: Kode ICD 10 Pada Penyakit Kista Ovarium, Serta Mengenal Beberapa Jenis yang Sering Menyerang!

Baca juga: Mengenal Penyakit Kista Ovarium: Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati

Baca juga: Waspada! Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi, Beserta Bahayanya yang Bisa Menyerang Segala Usia

Ulkus Diabetikum atau Ulkus Kaki Diabetik didefinisikan sebagai ulkus yang diasosiasikan dengan neuropati dan penyakit arteri perifer yang mencakup infeksi, ulkus serta kerusakan jaringan ekstremitas bawah pada penyakit diabetes mellitus.

Ini paling sering di alami oleh penderita diabetes yang ditandai dengan munculnya luka disertai keluarnya cairan berbau tidak sedap dari kaki. Karenanya Ulkus Diabetikum termasuk salah satu komplikasi diabetes yang berbahaya dan harus segera ditangani oleh dokter.

Sumber:

UPDATE TERBARU