Saturday 20th of April 2024

Profil Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman: Lembaga Pendidikan Islam Milik Gus Miftah

×

Profil Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman: Lembaga Pendidikan Islam Milik Gus Miftah

--

Lokasi Pondok Pesantren Ora Aji

Pondok Pesantren Ora Aji sendiri terletak di Dusun Tundan, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Seleman, Yogyakarta.

Baca juga: Kode Pola Room Panda Higgs Domino Hari Ini, Diperbarui 1 Menit yang Lalu, Gacor Banget Dapat JP Full Macan Ngaung


Baca juga: Arti Kode Huruf Pada Perhiasan Emas Beserta Tips Membedakan Emas Palsu dan yang Asli

Baca juga: Berbagai Jenis Kecap Bahasa Sunda Disertai dengan Kode dan Contohnya

Sejarah Berdirinya Pondok Pesantren Ora Aji

Melansir dari berbagai sumber, pondok pesantren Ora Aji ini tepatnya berdiri pada tahun 2011, semula berdiri di atas lahan 1.500 meter.

Tanah tersebut adalah buah pemberian dari jemaah Gus Miftah, yaitu pemilik Toko Merah sebuah toko yang berjualan alat-alat tulis kantor. Di Toko Merah ini biasanya juga menjadi tempat ngaji rutinan yang diasuh oleh Gus Miftah kala itu.

Setelah mendapatkan tanah tersebut, Gus Miftah mencoba mendatangi lokasinya, saat itu masih berupa hutan dan banyak ular. Akhirnya beliau membersihkan sendiri pepohonan dan ranting untuk kemudian didirikan rumah dan masjid.

Berbekal dengan uang 20 juta beliau nekat mendirikan rumah. Kemudian mendirikan masjid, bahkan dalam prosesnya sempat tertipu orang sampai 50 juta. Namun beliau tidak menyerah dan terus berusaha. Namanya niat baik pasti menemukan jalannya sehingga kemudian berdirilah masjid megah yang diberi nama Masjid Al-Mbejaji.

Sumber:

UPDATE TERBARU