Saturday 20th of April 2024

Arti Kode Huruf Pada Perhiasan Emas Beserta Tips Membedakan Emas Palsu dan yang Asli

×

Arti Kode Huruf Pada Perhiasan Emas Beserta Tips Membedakan Emas Palsu dan yang Asli

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang tak suka dengan emas? Hampir semua orang akan menyukai benda yang satu ini. Berikut adalah penjelasan mengenai arti kode huruf pada perhiasan emas simak informasinya agar tak ketinggalan! Cekidot! 

Emas sudah sejak lama menjadi logam mulia. Secara umum, emas memiliki dua golongan, yaitu emas muda dan emas tua. Nah, kali ini kami akan membedahnya. Maka dari itu simak artikel ini hingga usai, ya! 


Setiap emas memiliki kadar dan kode yang berbeda-beda. Ketika membeli emas tentunya kamu penasaran dengan kode emas. Kode emas akan ditentukan berdasarkan persentase kadar keaslian emas tersebut. 

Baca juga: Link Download Mentahan Emoji Kinemaster Keren Terbaru, Ada yang 3D Juga Gratis: Unduh Sekarang!

Baca juga: Kode Huruf Emas Muda dan Tua yang Wajib Kamu Tahu, Ternyata Beda Banget Loh!

Baca juga: Spoiler Cerita Manga Kingdom Chapter 758, Tentara Zhao Sudah Siap Memasuki Aula Khusus

Untuk mengetahui keaslian emas, kamu dapat menimbang satu perhiasan emas terlebih dahulu. Hasil timbangan tersebut dapat dianggap sebagai berat kering. Kemudian, letakkan segelas air ke timbangan dan masukan emas yang diikat tali ke dalam air.

Bagikan total timbangan berat kering dengan berat basah yang akan menghasilkan berat jenisnya. Secara umum, emas asli memiliki berat 19,3 gram/cm2. Apabila hasil timbangan kurang dari jumlah tersebut, ada kemungkinan emas tersebut palsu.

Sumber:

UPDATE TERBARU