Friday 19th of April 2024

Rekomendasi Pesantren Tahfidz Qur’an di Semarang, Miliki Fasilitas Lengkap dan Sistem Pendidikan Terbaik

×

Rekomendasi Pesantren Tahfidz Qur’an di Semarang, Miliki Fasilitas Lengkap dan Sistem Pendidikan Terbaik

--

1. Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Al Khoiriyyah

Adalah salah satu ponpes tahfidz quran yang ada di Semarang dan beralamat di Jl. Bulustalan III-A No 253. Pesantren di Jawa Tengah ini juga memiliki banyak kegiatan antara lain seperti tahajjud / qiyamul lail, shalat fardhu berjamaah, ziadah tahfidzul quran, kajian kitab, tikror tahfidzul quran, dan tikror mapel sekolah.

Baca juga: Tips Menjadi MC Handal dan Professional di Acara Reuni Keluarga, Ikuti Petunjuknya Berikut Ini Supaya Tidak Gugup!


Baca juga: Arti Kode Huruf Pada Perhiasan Emas Beserta Tips Membedakan Emas Palsu dan yang Asli

Baca juga: Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman yang Benar dan Menarik, Ikuti Tips Disini!

2. Pondok Pesantren Nurus Sunnah

Sekolah islami yang satu ini pada dasarnya memiliki program tahfidz dalam jangka waktu 9 tahun dengan target hafalan minimal 15 juz. Jangka waktu 9 tahun tersebut dibagi menjadi 2 tahapan yaitu tahap pertama usia 3 sampai dengan 6 tahun selama 3 tahun dan usia 6 hingga usia 12 tahun selama 6 tahun.

3. Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Munawir

Alamat pondok pesantren ini yaitu berada di Jalan KH. Munawir 13, Kota Semarang. Selain memiliki program tahfidz quran, ternyata pondok pesantren ini juga memiliki kegiatan lainnya seperti pengajian kitab kuning, rebana, bahtsul masail, dan lain-lain.

4. Pondok Pesantren As Salafy Al-Asror

Pesantren As Salafy Al-Asror selain memiliki program atau kegiatan tahfidz quran, ternyata juga dilakukan pengkajian kitab kuning, tilawatil quran, rebana , qosidah, dan lain-lain.

Sumber:

UPDATE TERBARU