Friday 29th of March 2024

Daftar Materi IPS SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tahun 2023, Disertai Penjelasan Setiap Sub BAB!

×

Daftar Materi IPS SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tahun 2023, Disertai Penjelasan Setiap Sub BAB!

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang saat ini sedang mencari materi untuk mata pelajaran IPS  atau Ilmu Pengetahuan Sosial kelas 1 SD MI, berikut ini akan kami bagikan daftar materinya yang lengkap dengan sub bagian tiap bab. Materi berikut bisa dijadikan acauan dalam pembelajaran dikelas.

Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang dunia sosial dan lingkungan di sekitar mereka. IPS berfokus pada pemahaman tentang masyarakat, budaya, sejarah, hingga masalah sosial.


Materi pada pelajaran IPS berusaha mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan siswa dalam berbagai aspek kehidupan sosial.

Melalui IPS, siswa diajarkan tentang hubungan manusia dengan lingkungannya, baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Materi pelajaran IPS juga melibatkan pemahaman tentang nilai-nilai, norma-norma, kebiasaan, dan budaya yang ada dalam masyarakat.

Baca juga: Contoh Soal Fungsi Kuadrat Dalam Matematika Beserta Jawabannya : Mudah dan Gampang Dipelajari !

Baca juga: Contoh Soal Sejarah Peminatan SMA/MA Kelas 10 Tahun 2023, Disertai dengan Jawaban Lengkap!

Baca juga: Link Download Format Surat Izin Operasional Yayasan, Langsung Print Buat Urus Masalah Administrasi

IPS menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD MI. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 1-6 SD. Setiap semesternya, IPS akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa, termasuk ujian sekolah pada kelas 1 SD. 

Materi IPS SD/MI Kelas 1 Semester 1

Untuk memudahkan belajar, berikut ini akan kami berikan daftar materi IPS kelas 1 SD MI yang bisa digunakan sebagai acuan pembelajaran di kelas:

BAB I. IDENTITAS

Tema Diri Sendiri

a Pengertian Identitas
b Identitas Diri
c Identitas Keluarga
d Identitas Kerabat

Sumber:

UPDATE TERBARU