Saturday 27th of April 2024

Contoh Soal Fungsi Kuadrat Dalam Matematika Beserta Jawabannya : Mudah dan Gampang Dipelajari !

×

Contoh Soal Fungsi Kuadrat Dalam Matematika Beserta Jawabannya : Mudah dan Gampang Dipelajari !

--

ASCOMAXX.com -  Fungsi kuadrat adalah sebuah fungsi polinom yang memiliki peubah/variabel dengan pangkat tertingginya adalah 2 (dua). Bilangan Kuadrat adalah suatu bilangan yang diperoleh dari hasil perkalian ganda (dua bilangan yang sama, dikalikan), yang dalam bahasa Matematika biasa dinyatakan dengan pangkat dua. Pangkat dua itulah yang disebut dengan Kuadrat.

Nah jadi buat kamu yang sedang mencari pengertian dari Fungsi Kuadrat maka artikel ini sangatlah pas buat kamu. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai Fungsi Kuadrat yang semoga bisa membantu kamu menyelesaikan soal serupa , maka dari itu simak sampai akhir agar tak ketinggalan info lanjutannya.


Baca juga: Contoh Soal Sudut Berelasi Matematika SMA Tahun 2023 Lengkap Dengan Tabel Sudut Berelasi, Mudah di Pelajari Sesuai Kurikulum

Baca juga: Kumpulan Soal Ujian Sekolah Matematika Kelas 6 SD/MI Tahun 2023, Percis Dengan Kisi Kisi Di Sekolah!

Baca juga: Download Soal-soal Belajar Statistika Matematika Kelas 8 SMP/MTS, Disertai dengan Jawaban!

Secara umum fungsi kuadrat memiliki bentuk umum seperti berikut ini:

f(x) = ax2 + bx + c, a ≠ 0

dengan f(x) = y yang merupakan variabel terikat, x adalah variabel bebas, sedangkan a, dan b merupakan koefisien dan c adalah suatu konstanta.  Suatu fungsi sangat erat hubungannya dengan grafik fungsi. Begitu pula fungsi kuadrat, yang memiliki grafik fungsinya sendiri. Grafik fungsi kuadrat berbentuk parabola yang dapat digambarkan menggunakan langkah-langkah tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU