Monday 29th of April 2024

Link Download Format Surat Izin Operasional Yayasan, Langsung Print Buat Urus Masalah Administrasi

×

Link Download Format Surat Izin Operasional Yayasan, Langsung Print Buat Urus Masalah Administrasi

--

ASCOMAXX.com – Dalam rangka pendirian yayasan kamu harus mengurus masalah perizinannya yang membutuhkan syarat yang wajib dipenuhi. Nah, kali ini kami akan membahas informasi mengenai link download format surat izin operasional yayasan yang wajib kamu tahu.

Yayasan adalah sebuah badan hukum yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Yayasan memiliki kekayaan tersendiri dari berbagai macam sumber. Yayasan ini sifatnya tidak memiliki anggota. Menilik dari tujuannya, yayasan tidak mencari profit atau keuntungan.


Yayasan tersusun dari kekayaan baik harta maupun lainnya yang dipisahkan dan bertujuan untuk dapat mencapai sebuah tujuan tertentu dalam beberapa bidang, seperti bidang sosial, bidang kemanusiaan, dan bidang keagamaan yang tidak memiliki anggota.

Baca juga: Rekomendasi Sekolah Pelayaran Terbaik di Indonesia, Miliki Banyak Jurusan dan Berfasilitas Lengkap

Baca juga: Daftar Sekolah Pelayaran Kedinasan Dibawah Naungan Kementerian Perhubungan Indonesia

Baca juga: Download Buku TIK Untuk SMP/MTS Kelas 9 Semester 1 dan 2, Bisa Jadi Modul Pembelajaran di Kelas

Yayasan memiliki bentuk non formal maupun formal. Contohnya adalah panti jompo, poliklinik, rumah sakit, panti asuhan, sekolah, perguruan tinggi, penelitian dan laboratorium. Selain meningkatkan taraf hidup, tujuannya juga untuk menunjang pergerakan dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Kini telah ada UU yayasan berupa Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2001 tentang Yayasan. Berikut ini informasi selengkapnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU