Thursday 9th of May 2024

Manfaat Menggunakan Hatur Nuhun Atau Terimakasih Dalam Bahasa Sunda Dalam Kehidupan Sehari Hari

×

Manfaat Menggunakan Hatur Nuhun Atau Terimakasih Dalam Bahasa Sunda Dalam Kehidupan Sehari Hari

--

Ucapan terima kasih bahasa Sunda yang paling singkat adalah nuhun. Ini tergolong tingkat bahasa Sunda loma untuk percakapan dengan teman sebaya atau orang yang sudah akrab. Contoh kalimatnya: Nuhun geus ngabéjaan (terima kasih sudah ngasih tahu).

Ucapan terima kasih yang lebih sopan dari nuhun adalah hatur nuhun. Contohnya: Hatur nuhun pa (terima kasih pak). Kata-kata yang berkitan dengan kata nuhun antara lain: Ngahaturkeun nuhun (halus) artinya ‘mengucapkan terima kasih’. Contohnya: Ngahaturkeun nuhun ka Pa RT anu parantos hadir dina ieu patempatan (Terima kasih kepada Pak RT yang telah hadir di tempat ini). Bentuk lomanya adalah nganuhunkeun.


Baca juga: Contoh Kalimat Kata Nyaah dalam Bahasa Sunda, Bisa Dipakai Buat Nembak Neng Geulis

Baca juga: Pulang Bahasa Sundanya Adalah? Berikut dengan Contoh Kalimat Versi Lemes, Loma, dan Kasar

Baca juga: 30+ Kumpulan Contoh Kecap Rundayan dalam Bahasa Sunda, Rumus dan Artinya

Manfaat Menggunakan Hatur Nuhun di Kehidupan Sehari Hari

Menggunakan hatur nuhun memiliki manfaat yang baik untuk hubungan sosial. Dengan mengucapkan terima kasih, kita bisa menunjukkan rasa syukur dan penghargaan terhadap bantuan atau pemberian yang telah diberikan oleh orang lain.

Selain itu, menggunakan hatur nuhun juga bisa mempererat hubungan antara orang yang memberikan dan yang menerima bantuan atau pemberian. Hal ini dapat menjadi awal yang baik untuk membangun hubungan yang lebih baik di masa depan.

Nah itulah dia mengenai pengertian Terimakasih Dalam Bahasa Sunda yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel berikut ini bisa menambah kosakata bahasa Sunda kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU