Sunday 5th of May 2024

30+ Kumpulan Contoh Kecap Rundayan dalam Bahasa Sunda, Rumus dan Artinya

×

30+ Kumpulan Contoh Kecap Rundayan dalam Bahasa Sunda, Rumus dan Artinya

--

ASCOMAXX.com - Belajar bahasa Sunda lagi! Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai salah satu kata dalam bahasa Sunda yang disebut dengan kecap rundayan. Jika kalian ingin mengetahui pembahasan lengkpanya silahkan simak pembahasan berikut ini ya.

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 


Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti. Kecap Rajekan merupakan sebuah kata yang di ulang adalah kata atau dalam bahasa sunda di sebut dengan engang pertama. 

Baca juga: 12 Contoh Kalimat Kecap Pengantet yang Baik dan Benar, Dari Tiap-tiap Jenisnya!

Baca juga: Mengenal Kecap Pengantet dalam Bahasa Sunda: Pengertian, Jenis, dan Contoh Kata

Baca juga: Daftar Jasa Service AC Kelapa Gading Jakarta Terdekat Dari Lokasi Saya : Alamat lengkap, No Kontak Hingga Jenis Pelayanan

Keca yang biasa diketahui ada kecap rajekan rundayan, rajekan dwimadya, kecap rajekan dwipurwa, dwimurni, dwireka, dan lain sebagainya. Nah, kali ini kami akan berfokus pada kecap rajekan dwimadya.

Sumber:

UPDATE TERBARU