Saturday 27th of April 2024

Manfaat Menggunakan Hatur Nuhun Atau Terimakasih Dalam Bahasa Sunda Dalam Kehidupan Sehari Hari

×

Manfaat Menggunakan Hatur Nuhun Atau Terimakasih Dalam Bahasa Sunda Dalam Kehidupan Sehari Hari

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.


Baca juga: Salam Kenal Bahasa Sundanya Adalah? Berikut Ini Adalah Contoh Percakapan Beserta Artinya : Cocok Dipakai Untuk Kenalan Dengan Orang Baru

Baca juga:  Pupuh Lambang Sunda dan Patokan Lengkapnya, Hampir Sama Seperti di Jawa

Baca juga: Perbedaan Kata Nyaah dan Bogoh Bahasa Sunda, Menentukan Keseriusan dalam Sebuah Hubungan!

Dalam mengucapkan hatur nuhun, kamu juga harus memperhatikan intonasi dan gerakan tubuh. Ungkapan ini biasanya diucapkan dengan suara yang lembut dan penuh rasa syukur. Selain itu, bisa juga disertai dengan senyuman dan penggunaan bahasa tubuh yang sopan.

Hatur nuhun sebaiknya digunakan dalam situasi-situasi tertentu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ungkapan ini biasanya digunakan ketika seseorang memberikan bantuan atau pemberian. Selain itu, bisa juga digunakan ketika seseorang datang berkunjung atau memberikan  sebuah hadiah.

Sumber:

UPDATE TERBARU