Sunday 5th of May 2024

Pesantren Hidayatullah Surabaya : Biaya Terbaru 2023, Alamat Lengkap dan Program Pendidikan

×

Pesantren Hidayatullah Surabaya : Biaya Terbaru 2023, Alamat Lengkap dan Program Pendidikan

--

ASCOMAXX.com - Pondok pesantren adalah lembaga keagamaan yang memberikan pendidikan, pengajaran, serta pemgembangan dalam menyebarkan agama Islam. Sebuah pondok pesantren pada dasarnya adalah sebuah asrama pendidikan Islam tradisional di mana siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan seorang guru yang dikenal dengan sebutan kyai.

Pada dasarnya pesantren adalah sebuah lembaga Islam tradisional di mana siswa akan tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan seorang guru yang dikenal dengan sebutan kyai. Pondok pesantren penting berperan penting sebagai tempat tinggal para santri yang jauh dari daerah asalnya. 


Baca juga: Daftar Pondok Pesantren di Jawa Tengah Baik Putra Maupun Putri, Dengan Kualitas yang Tidak Perlu Diragukan Lagi!

Baca juga: Apa Aliran Pondok Pesantren Lirboyo Kediri? Berikut Penjelasannya!

Baca juga: Suasana Kamar di Pondok Pesantren Gontor, Fasilitas Lengkap dan Nyaman! Membuat Santri Semakin Betah

Selain sebagai sarana pendidikan, pesantren juga dapat di jadikan sebagai sebagai lembaga dakwah. Sisi lain pesantren harus mampu menempatkan dirinya sebagai transformator, motivator, dan innovator sebagai transformator pesantren dituntut agar mampu mentransformasi nilai agama Islam ke tengah-tengah masyarakat secara bijaksana.

Profil Pesantren Hidayatullah Surabaya

Hingga saat ini, sekolah Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya telah hadir di tengah –tengah masyarakat surabaya mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia dini atau PAUD hingga perguruan tinggi.  

Sekolah yang berasaskan nilai-nilai tauhid yang bersumber dari Al-qur’an dan Sunnah, menjadikan sekolah ini berbasis integral karakter sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya melalui pendidikan karakter dan akhlak .Sebelum berdirinya lembaga pendidikan, berdirilah YPYPT (yayasan Penyantunan yatim Piatu dan Terlantar) ditahun 1989 sampe 1990an sebagai wadah untuk tempat berkumpulnya para pimpinan dan tempat bernaungnya para santri.

Sumber:

UPDATE TERBARU