Friday 19th of April 2024

Daftar Gereja Kristen di Makassar yang terdekat Dari Lokasi Saya, Buka 24 Jam Setiap Hari

×

Daftar Gereja Kristen di Makassar yang terdekat Dari Lokasi Saya, Buka 24 Jam Setiap Hari

--

ASCOMAXX.com - Kamu baru menetap di Makassar? Jika kamu bingung mencari gereja Kristen di sini tenang saja, berikut akan kami berikan informasinya. Berikut ini adalah daftar gereja kristen di Makassar yang terdekat dari lokasi saya.

Gereja di Indonesia pertama kali hadir sejak abad ke-17 Masehi di Jakarta pada masa penjajahan Belanda dengan nama Sion. Pada umumnya gereja-gereja Kristen di Indonesia dapat dibagi ke dalam tiga aliran utama.


Yang mana tiga aliran ini adalah Gereja Katolik Roma dengan sistem episkopal di bawah kepemimpinan Paus, Gereja-gereja Protestan yang merupakan hasil dari Reformasi Protestan dan berdiri mandiri, dan Gereja Ortodoks dengan sistem episkopalnya.

Baca juga: Daftar Gereja Terdekat dari Lokasi Saya Saat Ini, Cek Alamat, Kontak, dan Rangkaian Acara Keagamaan Disini

Baca juga: Daftar Tempat Ibadah Gereja Katolik Terdekat Lokasi Saya Saat Ini

Baca juga: Daftar Paroki Gereja Katolik Terdekat di Jakarta, Mulai Jakbar Hingga Jaktim Lengkap!

Gereja berasal dari kata Yunani ekklesia, atau dalam bahasa Ibrani qahal. Artinya adalah kumpulan orang-orang atau komunitas untuk berdoa. Maka, Gereja adalah kumpulan jemaat dari orang-orang yang sudah dibaptis, yang disatukan dalam iman sejati yang satu, dalam liturgi dan sakramen-sakramen yang sama,  di bawah otoritas Paus dan para uskup dalam persekutuan dengan Paus. 

Jika kamu merupakan penganut agama kristen, tentunya kamu harus beribadah setiap hari minggu di gereja terdekat. Karenanya kami akan menyampaikan informasi soal lokai gereja di Makassar.

Sumber:

UPDATE TERBARU