Sunday 12th of May 2024

Daftar Gereja Katolik Terdekat di Malang, Berikut Alamat Lokasi Lengkapnya!

×

Daftar Gereja Katolik Terdekat di Malang, Berikut Alamat Lokasi Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com - Kebutuhan ibadah sangatlah penting bagi setiap umat manusia. Sebagai kota yang padat penduduk, Malang juga memiliki tempat ibadah untuk semua agama yang ada di Indonesia, termasuk untuk umat Katolik. Seperti berikut ini, daftar tempat ibadah Gereja yang berada di daerah Malang dan bisa dikunjungi untuk melaksanakan ibadah. 

Malang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota Malang ini salah satu kota besar di Jatim dengan terkenal sebagai kota pelajar karena banyak sekolah atau universitas disana. Penduduk di Kota Malang ini juga menerapkan toleransi yang begitu tinggi dan saling menghargai antar umat beragama.


Gereja merupakan bangunan atau tempat khusus yang digunakan oleh umat Kristen untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti misa atau ibadah mingguan.

Baca juga: Daftar Toko Parcel Buah Harga 50 Ribu di Medan yang Terdekat Dari Pusat Kota, Bisa Diantar Via Delivery

Baca juga: Cari Konter HP Terdekat Dari Lokasi Saya, Penuhi Kebutuhanmu Dengan Mudah!

Baca juga: Rekomendasi Parcel Buah Harga 50 Ribu Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang Buat Hadiah Untuk Teman atau Saudara dan Mitra Bisnis

Gereja biasanya memiliki arsitektur dan desain yang khusus dan dipenuhi dengan simbol dan dekorasi yang berkaitan dengan agama Katolik, seperti salib, gambar-gambar suci, dan patung-patung santo/santa.

Gereja didalamnya juga dilengkapi dengan peralatan ibadah seperti meja altar, kursi rohaniwan, dan benda-benda ritual lainnya yang digunakan dalam kegiatan keagamaan.

Selain itu, gereja tempat ibadah juga dapat dilengkapi dengan ruang perpustakaan, kantor, atau ruang pertemuan untuk kegiatan sosial atau keagamaan lainnya.

Daftar Gereja Katolik di Malang

Berikut ini daftar gereja Katolik yang ada di Malang, dilansir dari ngalam.id. Untuk kalian yang ingin berkunjung, bisa pada gereja berikut ini:

1. Gereja Santo Yohanes Pembaptis terletak di Jl. Keben II Surya Timur 9-10 Janti, Malang dengan nomor telepon 0341-800441.

2. Gereja Hati Kudus Yesus berlokasi di Jl. Mgr. Sugijopranoto 2 Kayutangan, Malang dengan nomor telepon 0341-323938 dan 323937.

Sumber:

UPDATE TERBARU