Friday 3rd of May 2024

Kalimat Selamat Datang dalam Bahasa Sunda Halus, Gunakan Kalimat Ini Untuk Ke Orang Yang Lebih Tua

×

Kalimat Selamat Datang dalam Bahasa Sunda Halus, Gunakan Kalimat Ini Untuk Ke Orang Yang Lebih Tua

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.


Baca juga: Contoh Kalimat Wangsul dalam Teks Percakapan Bahasa Sunda

Baca juga:  Pupuh Lambang Sunda dan Patokan Lengkapnya, Hampir Sama Seperti di Jawa

Baca juga: Perbedaan Kata Nyaah dan Bogoh Bahasa Sunda, Menentukan Keseriusan dalam Sebuah Hubungan!

Datang dalam bahasa Sunda sama dengan datang dalam bahasa Indonesia. Menurut KBBI, datang memiliki 4 arti, yaitu: (1) tiba di tempat yang dituju, (2) berasal, (3) hadir, muncul, dan (4) kelak kemudian, nanti. Dalam bahasa Sunda, datang bukan satu-satunya kata untuk terjemahan ‘tiba dari tempat yang dituju’. Datang hanyalah salah satu kosakata Sunda yang tergolong ke dalam tingkatan bahasa loma.

Bahasa Sunda loma yaitu bahasa Sunda yang dipakai dalam percakapan sehari-hari dengan orang yang sudah dekat atau akrab seperti teman sebaya. Datang juga bisa dipakai untuk percakapan akrab, digunakan untuk diri sendiri atau orang lain. Tentunya kamu harus perhatikan ketika mengucapkan kalimat selamat datang dalam bahasa sunda dengan orang yang lebih tua atau yang sebaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU