Friday 26th of April 2024

Pondok Pesantren Dalwa: Pendiri, Sejarah, Lokasi, Visi dan Misi, Serta Keunggulan

×

Pondok Pesantren Dalwa: Pendiri, Sejarah, Lokasi, Visi dan Misi, Serta Keunggulan

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu tertarik untuk melaksanakan pendidikan di pondok pesantren? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai salah satu pondok pesantren populer di Jawa Timur yaitu Pondok Pesantren Dalwa Pasuruan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Profil dan Biodata Kiai Tar Jombang (Kiai Muchammad Muchtar Muthi), Pengasuh Pondok Pesantren Sadiqiyah Jombang yang Miliki Banyak Jemaah

Baca juga: Biaya Masuk Pondok Pesantren Tazkia Malang Tahun 2023, Cek di Sini Sebelum Mendaftarkan Diri

Baca juga: 7 Tema Kegiatan Pondok Ramadhan Unik Jelang Bulan Suci Tahun 2023, Pas Untuk Kegiatan di Sekolah dan Pesantren

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Dalwa

Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan menjadi salah satu tempat bagi para santri untuk menuntut ilmu. Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan ini didirikan pada tahun 1981 oleh Abuya Habib Hasan Baharun. Kini, pondok tersebut telah mempunyai 7.450 santri putra dan putri dan telah memiliki 4 kampus.

Visi dan Misi Pondok Pesantren Dalwa

Melansir dari berbagai sumber, visi dan misi dari Pondok Pesantren Dalwa yaitu:

Lanjutan di Halaman Berikutnya>>

Sumber:

UPDATE TERBARU