Thursday 16th of May 2024

7 Ide Materi Mading Sekolah Tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mulai Puisi Hingga Sejarah!

×

7 Ide Materi Mading Sekolah Tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mulai Puisi Hingga Sejarah!

--



2. Puisi Kemerdekaan

Pada tema ini para siswa/siswi bisa menulis puisi atau pantun tentang semangat kemerdekaan. Tampilkan puisi-puisi terbaik di mading untuk menginspirasi siswa lainnya.

3. Mading Berita Kemerdekaan

Buatlah bagian khusus yang berisi berita terkini tentang perayaan Hari Kemerdekaan. Sisipkan informasi tentang acara, perlombaan, atau upacara yang akan diadakan di sekolah atau komunitas sekitar.

4. Galeri Pahlawan Nasional


Bisa menampilkan gambar dan juga profil singkat pahlawan nasional yang berjuang untuk kemerdekaan negara. Sertakan deskripsi singkat tentang kontribusi mereka dalam perjuangan melawan penjajahan.

5. Karya Seni Bendera

Para peserta didik bisa membuat karya seni berdasarkan bendera negara. Dapat berupa lukisan, kolase, atau patung mini. Pamerkan karya seni tersebut di mading sebagai perwujudan semangat patriotik.

6. Jejak Kemerdekaan di Sekitar Kita

Para siswa/siswi bisa diajak untuk mencari jejak-jejak sejarah kemerdekaan di sekitar sekolah. Mereka dapat mengambil foto atau membuat laporan singkat tentang tempat-tempat bersejarah, seperti monumen, museum, atau lokasi peristiwa penting.

Baca juga: Contoh Desain Spanduk Study Tour Terbaru, Bisa Juga Untuk Kegiatan Lain!

Baca juga: Kumpulan Soal Pecahan Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru, Dilengkapi Kunci Jawaban!

Baca juga: Contoh Soal Assessment Promosi Jabatan PNS Beserta Materinya yang Wajib Dipelajari
7. Cerita Inspiratif Kemerdekaan

Bisa berisikan cerita pendek atau esai mengenai nilai-nilai kemerdekaan, semangat patriotik, atau pengalaman pribadi terkait kemerdekaan. Pilih beberapa cerita terbaik dan publikasikan di mading.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait ide mading sekolah yang bertemakan dengan hari kemerdekaan RI 17 Agustus yang bisa dijadikan referensi dalam membuat mading sekolah. Sekian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU