Saturday 20th of April 2024

Daftar Harga BBM Terbaru 2023 di Pertamina, Vivo, BP AKR, Hingga Shell, Ada Penurunan Harga

×

Daftar Harga BBM Terbaru 2023 di Pertamina, Vivo, BP AKR, Hingga Shell, Ada Penurunan Harga

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai daftar harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melemahnya harga minyak mentah dunia, beberapa badan usaha penyalur bahan bakar minyak (BBM) mulai menurunkan harga produk BBM miliknya. Tidak hanya itu, pemerintah juga telah menerapkan penghapusan BBM jenis bensin yang bernilai oktan (RON) 88 atau setara.


Baca juga: Resmi! Pemerintah RI Hapus BBM Spesifikasi Rendah Ini Mulai Januari 2023

Baca juga: Geger! Video Sejoli Mesum di Teras Cihampelas, Bandung Viral TikTok dan Twitter

Baca juga: Bocoran Manhwa BL Jinx Chapter 10 dan Link Bacanya, Kim Dan Jadi Korban Jaekyung Selanjutnya

Sebelumnya Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tutuka Ariadji mengatakan bahwa kebijakan ini diambil pemerintah dengan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya yaitu kesadaran dunia yang semakin tinggi mengenai lingkungan sekitar.

Kementerian ESDM juga menyampaikan bahwa BBM beroktan di bawah RON 90 akan dihapus pada 1 Januari 2023 mendatang. Dengan begitu, BBM di bawah RON 90, di antaranya yaitu Premium RON 88 milik SPBU Pertamina dan Revvo 89 milik SPBU Vivo tidak boleh lagi ada di pasaran mulai 1 Januari 2023.

Daftar Harga BBM Terbaru 2023

Berdasarkan beberapa sumber, berikut ini adalah daftar harga BBM terbaru 2023 di Pertamina, Vivo, BP AKR, dan Shell:

Sumber:

UPDATE TERBARU