Friday 3rd of May 2024

Resmi! Pemerintah RI Hapus BBM Spesifikasi Rendah Ini Mulai Januari 2023

×

Resmi! Pemerintah RI Hapus BBM Spesifikasi Rendah Ini Mulai Januari 2023

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin yang bernilai oktan (RON) 88 atau setara yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, kebijakan pemerintah terkait penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin yang bernilai oktan (RON) 88 atau setara, sudah berlaku pada 1 Januari 2023.


Baca juga: Bocoran Manhwa BL Jinx Chapter 10 dan Link Bacanya, Kim Dan Jadi Korban Jaekyung Selanjutnya

Baca juga: Baca Manhwa The Fox Club Full Chapter Bahasa Indonesia, Pertemanan Asik Cewek Hits dan Si Paling Biasa di Kelas

Baca juga: Hiatus! Jadwal Rilis The Fox Club Chapter 59 Season 2 Cek di Sini Untuk Mengetahui Kapan Kelanjutannya

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Tutuka Ariadji mengatakan bahwa kebijakan ini diambil pemerintah dengan mempertimbangkan banyak hal. Salah satunya yaitu kesadaran dunia yang semakin tinggi mengenai lingkungan sekitar.

Sebelumnya, Kementerian ESDM juga menyampaikan bahwa BBM beroktan di bawah RON 90 akan dihapus pada 1 Januari 2023 mendatang. Dengan begitu, BBM di bawah RON 90, di antaranya yaitu Premium RON 88 milik SPBU Pertamina dan Revvo 89 milik SPBU Vivo tidak boleh lagi ada di pasaran mulai 1 Januari 2023.

BBM jenis Pertalite dengan RON 90 masih akan tetap ada di pasaran. Mengingat, BBM jenis tersebut sudah memenuhi standar dan mutu (spesifikasi).

Sumber:

UPDATE TERBARU