Monday 3rd of June 2024

Cara Membuat Kurva Uji T dengan Excel, Begini Tampak Distribusi Normal

×

Cara Membuat Kurva Uji T dengan Excel, Begini Tampak Distribusi Normal

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat kurva uji t dengan Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, uji T biasa memiliki pengertian suatu metode pengujian statistikan inferensial yang dapat digunakan untuk menentukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara rata – rata dari kedua data kelompok (sampel) pada suatu populasi.


Baca juga: Cara Membuat Drop Down List Kalender di Excel Paling Mudah dan Keren

Baca juga: Cara dan Panduan Lengkap Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar, Jangan Asal Nulis!

Baca juga: Spoiler Manhwa Serena Chapter 34, Acara Pameran Lelang Festival yang Dihadiri Serena

Pada pengujian ini terdapat dua hopotesis yaitu hipotesis awal yang biasa dilambangkan dengan H0 (H nol) dan hipotesis alternatif yang biasa disimbolkan dengan Ha.

Hipotesis awal memiliki arti yaitu perbedaan rata – rata antara kedua sampel merupakan nol dan untuk hipotesis alternatif memiliki arti yaitu perbedaan yang asli berdeda dengan nol

Penggunaan uji t dapat dilakukan ketika kita melakukan pengujian hipotesis untuk membandingkan rata – rata dari kedua kelompok (sampel) dengan melakukan perbadingan berpasangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU