Sunday 19th of May 2024

Cara Membuat Drop Down List Kalender di Excel Paling Mudah dan Keren

×

Cara Membuat Drop Down List Kalender di Excel Paling Mudah dan Keren

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat drop down list kalender di Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka).


Baca juga: Denah Bus Pariwisata 60 Seat 2-2 dan 2-3 Excel, Dilengkapi dengan Cara Editnya

Baca juga: Contoh Soal Ujian Microsoft Excel Untuk SMK Terbaru 2023 dan Kunci Jawabannya, Cara Mudah Lolos Tes

Baca juga: Contoh Jadwal Piket Security 4 Orang 2 Shift Kerja di Excel dan Word

Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Untuk menambah informasi, bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Pengertian Drop Down List Kalender Excel

Drop-down list kalender di Excel merupakan salah satu fungsi yang mana digunakan untuk pilihan daftar tanggal yang ditampilkan dalam bentuk kotak drop-down pada sel atau range sel di dalam sebuah lembar kerja Excel.

Dengan menggunakan drop-down list kalender, pengguna dapat memilih tanggal dengan mudah dari pilihan daftar yang sudah disediakan, tanpa harus mengetik tanggal secara manual.

Sumber:

UPDATE TERBARU