Thursday 16th of May 2024

Daftar Negara dengan Luas Wilayah Terkecil di Dunia, Berapa Jumlah Penduduknya? Kalah Jauh dengan Bekasi

×

Daftar Negara dengan Luas Wilayah Terkecil di Dunia, Berapa Jumlah Penduduknya? Kalah Jauh dengan Bekasi

--

ASCOMAXX.com - Setiap negara pastinya memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang berbeda. Ada juga negara yang hanya memiliki luas wilayah 0,44 kilometer saja. Lantas negara mana saja yang termasuk negara terkecil?

Menurut Prof. Miriam Budihardjo, negara merupakan organisasi yang ada di dalam suatu wilayah yang dapat memaksakan kekuasaannya yang sah terhadap semua golongan kekuasaan yang berada di dalamnya dan dapat menetapkan berbagai tujuan dari kehidupan tersebut.


Baca juga: Tautan Cek NIK KTP (Kartu Tanda Penduduk) Provinsi Jawa, Periksa Milikmu Dengan Klik Link Berikut

Baca juga: Sinopsis Film Hero (2022) Adaptasi Drama Musikal Tentang Perjuangan Seorang Aktivis Korea Melawan Kependudukan Jepang

Baca juga: Link Nonton Anime Arknights: Reimei Zensou Full Episode 1-8 Sub Indo, Wabah Misterius Mengancam Penduduk Planet Terra

Kita ketahui bahwa suatu negara biasanya terdiri dari beberapa wilayah yang menyangkut daratan dan lautan. Akan tetapi ternyata ada beberapa negara yang memiliki luas terkecil dan hanya memiliki beberapa penduduk saja.

Luas wilayah Bekasi sendiri tercatat 200 km persegi dengan jumlah penduduk mencapai kurang lebih 2,5 juta jiwa dari data BPS tahun 2021 dan akan terus bertambah.

Sumber:

UPDATE TERBARU