Saturday 25th of May 2024

Tautan Cek NIK KTP (Kartu Tanda Penduduk) Provinsi Jawa, Periksa Milikmu Dengan Klik Link Berikut

×

Tautan Cek NIK KTP (Kartu Tanda Penduduk) Provinsi Jawa, Periksa Milikmu Dengan Klik Link Berikut

--

ASCOMAXX.com - Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan tautan untuk mengecek nik ktp kamu yang bisa dilakukan melalui ponsel. Sangat praktis dan mudah. Yuk, cek ipdate informasi selengkapnya di sini.

KTP atau Kartu Tanda Penduduk merupakan identitas resmi seorang penduduk sebagai bukti diri yang dikeluarkan oleh instansi pelaksana yang dapat digunakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


KTP elektronik atau dikenal dengan istilah E-KTP adalah kartu kependudukan yang dijadikan kartu identitas bagi pemiliknya. Dalam pembuatannya, E-KTP didukung sistem informasi yang akurat, aman, dan tertib administrasi.

Baca juga: Misteri Bendungan Cirata Purwakarta, Nomor 5 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Baca juga: Cara Mengajukan Usul Bansos di bansos.kemensos.go.id dan Via Aplikasi, Simak di Sini

Baca juga: Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH Tahun 2023: Persyaratan, Cara Daftar, dan Informasi Kontak

Penduduk di Indonesia pasti memiliki 1 jenis KTP  dan tidak bisa memiliki KTP ganda atau rangkap. Beberapa orang yang hidupnya berpindah-pindah atau bahkan keluar kota, provinsi, hingga pulau hanya memiliki satu NIK yang tetap.

Kartu Tanda Penduduk atau KTP merupakan salah satu bentuk identitas wajib yang harus dimiliki. Identitas tersebut adalah nama lengkap, NIK, jenis kelamin, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, agama, pendidikan, pekerjaan, status perkawinan, status hubungan, kewarganegaraan.

NIK pada KTP pasti tersimpan di database kependudukan pusat sehingga dapat diketahui identitas suatu warga negara. Selain itu, dengan mengecek NIK yang terdaftar atau belum menjadi syarat penting dalam pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seseorang.

Perencanaan NIK yang terintegrasi dengan identitas seseorang berhubungan dengan pembuatan paspor, SIM, dan beberapa kartu identitas lainnya. Oleh karena itu, memastikan NIK KTP sudah terdaftar dalam database kependudukan pusat merupakan langkah yang penting dilakukan.

Sumber:

UPDATE TERBARU