Sunday 19th of May 2024

Cara Membuat Spanduk Penerimaan Siswa Baru, Mudah Banget Lewat Canva!

×

Cara Membuat Spanduk Penerimaan Siswa Baru, Mudah Banget Lewat Canva!

--

Cara membuat spanduk penerimaan siswa baru

Berikut langkah-langkah membuat spanduk PPDB di Canva:

Buka Canva.com


Sobat bisa membuat desain spanduk PPDB melalui laptop maupun melalui Smartphone. Namun Guru Penyemangat sarankan agar kita membuat spanduk penerimaan siswa baru via laptop saja. Lebih efektif, lebih cepat, dan lebih mudah untuk mengatur hal-hal detail.

Pilih Template Spanduk PPDB

Ada 2 pilihan untuk membuat spanduk di Canva. Pertama, Sobat bisa membuat ukuran khusus, dan yang kedua, Sobat bisa mengedit desain template PPDB yang sudah ada.

Agar lebih cepat dan simpel, kita desain ulang saja template yang sudah ada ya Sobat.

Nah, caranya; pada halaman kotak penelusuran Canva, Sobat masukkan kata kunci pencarian “spanduk penerimaan siswa baru” kemudian tekan tombol ENTER di laptop.

Baca juga: Nonton Drama Jepang Joousama ni Sasagu Kusuriyubi (2023) Full Episode Sub Indo, Rilis Dari Network Resmi Paravi

Baca juga: Nonton KKN di Desa Penari 2022 Full Movie Sub Indo, Keviralannya Disaingi Sewu Dino di Tahun 2023 Ini!

Baca juga: Sinopsis Film KKN di Desa Penari 2022, Perjalanan Horror Mahasiswa yang Sedang Melaksanakan Tugas Kuliah: Pernah Viral di Twitter!

Edit Spanduk Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah template spanduk penerimaan siswa baru sudah dipilih, sekarang saatnya Sobat melengkapi desain dengan memasukkan logo sekolah, foto sekolah, foto siswa atau pejabat sekolah, informasi pendaftaran, hingga media sosial sekolah tersebut.

Percantik Spanduk dengan Barcode

Agar terkesan lebih elegan dan cantik, tidak ada salahnya bagi Sobat untuk memasukkan QR Code alias barcode di spanduk. Hal ini berguna untuk menyisipkan link pendaftaran online, formulir pendaftaran online, alamat situs web sekolah, hingga kontak chat WhatsApp.

Unduh Spanduk PPDB dengan Format dan Ukuran Terbaik

Setelah proses desain-mendesain selesai, sekarang saatnya Sobat mengunduh spanduk untuk kemudian dicetak.

Caranya, Sobat klik tombol “Bagikan” yang ada di pojok kanan Canva, lalu pilih opsi “Unduh”.

Sebelum diunduh, pilihlah format PNG atau PDF.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai cara membuat banner penerimaan siswa baru di berbagai jenjang.Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU