Thursday 2nd of May 2024

Contoh Surat Keterangan Ijazah Rusak Bisa Untuk Daftar Kerja

×

Contoh Surat Keterangan Ijazah Rusak Bisa Untuk Daftar Kerja

--

ASCOMAXX.com - Ijazah rusak memang sangat disayangkan. Sebab, ijazah hanya dikeluarkan satu kali selama sekolah. Namun, jika memang kalian menghadapi situasi dimana ijazah kalian terjadi kerusakan dan tidak bisa dibenahi, sebenarnya masih bisa mengurus disekolah pastinya dengan menjalankan serangkaian administrasi yang tidak mudah.

Ijazah adalah dokumen seperti surat yang berisi bukti resmi dengan menunjukkan jika seseorang telah menyelesaikan program pendidikan tertentu dan juga telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh lembaga pendidikan tersebut.


Pada Ijazah biasanya berisi informasi seputar peserta didik dengan mencantumkan nama lengkap siswa, jenjang pendidikan yang telah diselesaikan, jurusan atau program studi, dan juga tanda tangan dari pejabat yang berwenang.

Baca juga: Perbedaan Ijazah Legalisir dan Belum, Berikut Beserta Contoh Foto Dokumen Lengkapnya!

Baca juga: Cara Memperoleh Legalisir SKL Untuk Melanjutkan Pendidikan atau Mencari Lowongan Pekerjaan Sebelum Ijazah Keluar

Baca juga: Cara Melihat Nomor Ijazah SD/MI Lengkap Dengan Kode Penerbitan Dalam Negeri (DN), Perhatikan Agar Tak Salah Baca!

Untuk mendapatkan Surat Keterangan Ijazah Rusak, kalian perlu mengajukan permohonan ke pihak sekolah atau perguruan tinggi. Biasanya, kalian harus menyerahkan ijazah yang rusak sebagai bukti dan membayar biaya administrasi tertentu untuk pengurusan surat keterangan tersebut.

Contoh Surat Keterangan Ijazah Rusak

Sumber:

UPDATE TERBARU