Wednesday 15th of May 2024

Proyek Jalan Tol Muara Enim Tak Jadi Prioritas Pembangunan Nasional, Bagaimana Ganti Rugi Warga?

×

Proyek Jalan Tol Muara Enim Tak Jadi Prioritas Pembangunan Nasional, Bagaimana Ganti Rugi Warga?

--

Proyek Jalan Tol Muara Enim Tak Jadi Prioritas Pembangunan Nasional

Jalan ini nantinya terbagi menjadi 2 Seksi, dimana untuk Seksi 1 Simpang Indralaya - Prabumulih sepanjang 65 Km, dan Seksi 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km.

Seksi 1 sendiri dari Simpang Indralaya hingga Prabumulih progresnya telah selesai konstruksinya. Untuk seksi 2 Prabumulih - Muara Enim sepanjang 54 Km, dan diharapkan 2024 awal sudah selesai.


Rute Jalan Tol Indralaya Prabumulih, ruas jalan tol seksi I Simpang Indralaya Prabumulih ini ditargetkan bakal dibuka pada awal 2023 mendatang. Baginya pembebasan lahan, tak menjadi kendala besar. Hal ini lantaran, Kementerian PUPR yang menjadi pihak yang bertugas untuk membebaskan lahan.

Tol Prabumulih-Muara Enim Sumatera Selatan tak masuk prioritas untuk dibangun pada tahun 2023 ini. Penghentiannya dimulai sejak H-10 dan berakhir pada H+10 Lebaran 2023.

Baca juga: Pembahasan Materi Pendidikan Agama Islam Kelas 11 Kurikulum Merdeka Terlengkap!

Baca juga: Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Hampir 100% Dibayarkan

Baca juga: Proyek Jalan Tol Lingkar Luar Solo Akan Digarap Tahun 2025 Mendatang, Begini Kata Gibran Rakabuming Raka

"Kami, Hutama Karya sendiri telah merampungkan semua pemeliharaan pada tanggal 6 April 2023 di kedua ruas tol tersebut," katanya, Senin, 17 April 2023.

Itu karena Pemerintah Pusat lebih memprioritaskan penyeselesaian pembangunan jalan tol ruas Palembang-Jambi. Pengerjaan Tol yang baru difungsionalkan ini kembali dilanjutkan pada 30 April 2023. 

Nah, itulah pembahasan mengenai Proyek Jalan Tol Muara Enim. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kamu. Jangan lupa sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar.

Sumber:

UPDATE TERBARU