Monday 29th of April 2024

Daftar Materi Fisika SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 Beserta Pembahasan Lengkap

×

Daftar Materi Fisika SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 Beserta Pembahasan Lengkap

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang saat ini sedang mencari materi fisika kelas 10 SMA Kurikulum 2013. Bikut ini akan kami berikan materi fisika tersebut yang bisa kalian pelajari materi didalamnya. Pada materi berikut dilengkapi dengan pembahasan lengkap yang bisa kalian gunakan sebagai acuan belajar.

Mata pelajaran Fisika merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang sifat dan fenomena alam atau gejala alam dan juga seluruh interaksi yang terjadi didalamnya.


Untuk mempelajari ilmu fisika ini, menggunakan proses dimulai dari pengamatan, pengukuran, analisis hingga kemudian menarik kesimpulan.

Fisika menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMA. Mata pelajaran ini diajarkan pada kelas 10, 11, dan 12. Setiap semesternya, Fisika akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa.

Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah bank buku fisika berisi materi-materi lengkap kelas 10 SMA yang bisa dipelajari untuk acuan pembelajaran di kelas.

Daftar Materi Fisika SMA/MA Kelas 10 K13

BAB 1 Besaran dan satuan

Bab ini akan mempelajari besaran pokok dan turunan, serta berbagai macam satuan termasuk satuan internasional (SI). Selain itu, bab ini juga akan membahas tentang penggunaan alat ukur seperti jangka sorong dan mikrometer sekrup.

Baca juga: ASEAN Adalah: Pengertian, Sejarah, Tujuan, dan Daftar Negara Anggota

Baca juga: Download RPP PJOK Kelas 2 SD Kurikulum 2013, Lengkap Panduan Pembelajaran

Baca juga: Download RPP PJOK SD MI Kurikulum 2013, Lengkap Untuk Kelas 1,2,3,4,5,6

BAB 2 Vektor

Pada bab ini akan mempelajari cara menjumlahkan vektor, perkalian dot product dan cross product, serta pemecahan atau penguraian suatu vektor agar lebih mudah dijumlahkan.

BAB 3 Gerak lurus

Gerak lurus terdiri dari dua jenis, yaitu gerak lurus beraturan (glb) dan gerak lurus berubah beraturan (glbb). Pada glbb, terdapat percepatan yang mengakibatkan perubahan kecepatan, sedangkan pada glb kecepatannya konstan.

Sumber:

UPDATE TERBARU