Wednesday 15th of May 2024

Daftar Materi Fisika SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 Beserta Pembahasan Lengkap

×

Daftar Materi Fisika SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 Beserta Pembahasan Lengkap

--

BAB 4 Gerak gabungan

Gerak gabungan antara glb dan glbb, yaitu gerak parabola. Gerak parabola merupakan gabungan glb pada arah horizontal dan glbb pada arah vertikal, yang biasa disebut juga sebagai gerak peluru.


BAB 5 Gerak melingkar beraturan

Pada bab ini akan mengenal istilah ω (omega) dan hubungannya dengan kecepatan serta sudut dan jari-jari benda. Soal-soal pada bab ini berkaitan tentang dua benda yang saling terhubung dan melakukan gerak melingkar beraturan.

BAB 6 Hukum Newton

Mempelajari tentang tiga hukum Newton yang perlu diketahui, yaitu hukum Newton 1,2, dan 3. Pada hukum Newton 1, percepatan benda = 0, sehingga ΣF = 0. Pada hukum Newton 2, benda memiliki percepatan sehingga ΣF = m × a. Pada hukum Newton 3, berlaku hukum aksi reaksi.

BAB 7 Usaha dan energi

Disini akan mempelajari hukum-hukum tentang energi, salah satunya adalah bahwa energi tidak dapat diciptakan maupun dimusnahkan, energi hanya dapat dipindahkan.

Baca juga: 10+ Download Logo Mentahan Keren Polos Full Color Gratis, Banyak Contoh yang Simple dan Tinggal Pakai

Baca juga: Download Buku Teks Bacaan Belajar Membaca Anak SD Kelas 1 PDF DOC, Berlatih Ejaan Per Huruf dan Kata

Baca juga: Sebutkan Persamaan Negara-Negara Anggota ASEAN! Berikut Jawaban dan Sejarahnya

BAB 8 Momentum dan impuls

Disini akan membahas tentang hubungan antara massa dan kecepatan dengan momentum dan impuls. Pada bab ini, akan mempelajari tentang hukum kekekalan momentum serta hubungan waktu dengan gaya.

BAB 9 Getaran harmonis

Secara garis besar akan belajar tentang gelombang. Pada bab ini, akan mempelajari tentang amplitudo, ω, dan hubungannya dengan sudut.

Nah, demikianlah informasi mengenai materi fisika SMA/MA Kelas 10 Kurikulum 2013 yang dapat kami sampaikan dan bisa digunakan untuk belajar sebagai acuan belajar di kelas. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU