Friday 3rd of May 2024

Cara Memperbaiki Laptop Lenovo yang Mati, Coba Cara Ini! Jangan Langsung Dibawa ke Tukang Servis

×

Cara Memperbaiki Laptop Lenovo yang Mati, Coba Cara Ini! Jangan Langsung Dibawa ke Tukang Servis

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang sedang mengalami kendala laptop kalian mati atau tidak bisa dinyalakan, terutama untuk laptop Lenovo, berikut cara membenahinya supaya bisa nyala kembali. Pastikan sebelum membawa ke tukang servis kalian bisa mencoba cara berikut ini terlebih dahulu. 

Laptop sendiri seperti komputer pribadi yang bisa dipindahkan dan dibawa dengan mudah sehingga dapat digunakan di banyak tempat. Mayoritas laptop mempunyai fitur yang sama dengan komputer, seperti mampu menjalankan perangkat lunak dan mengelola berkas.


Laptop saat ini juga dipakai dikalangan anak sekolah. Hal ini juga bertujuan utuk mempermudah siswa dalam mengerjakkan tugasnya. Apalagi ketika harus menggunakan perangkat lunak untuk menunjang pembelajaran. Mengingat saat ini semua serba online dan dikerjakkan didepan komputer.

Baca juga: Cara Install Patch PES 2017 Repack Full Version Terbaru Tahun 2023, Mudah dan Bisa Langsung Dimainkan Di PC Kamu!

Baca juga: Kerugian Pakai Kredivo Untuk Belanja Online, Pakai Secara Bijak Sebelum Transaksi! Pahami Dulu Resikonya Berikut Ini

Baca juga: Mengenal Wipe Data Xiaomi, Penting Dilakukan Begini Cara Amannya!

Kendala pada laptop memang tak bisa dipungkiri, beberapa faktor penyebabnya bisa membuat sistem laptop ini error hingga mati total. Nah, jika kalian mengalami kendala tersebut jangan buru-buru dibawa ke tukang servis. Kalian bisa melakukan checking terlebih dahulu.

Cara Memperbaiki Laptop Lenovo yang Mati

Periksa baterai laptop

Jika laptop Lenovo kalian mati dan tidak mengeluarkan tanda-tanda kehidupan, pastikan untuk memeriksa baterai pada laptop. Karena kemungkinan besar baterai telah habis dan harus diisi ulang atau diganti.

Cek kabel daya

Pastikan kabel daya juga telah terhubung ke laptop dengan benar dan terpasang dengan kokoh. Jika kabel daya terlepas, laptop tidak akan mengisi daya dan dapat membuat laptop kalian langsung mati.

Sumber:

UPDATE TERBARU