Wednesday 15th of May 2024

Mengenal Wipe Data Xiaomi, Penting Dilakukan Begini Cara Amannya!

×

Mengenal Wipe Data Xiaomi, Penting Dilakukan Begini Cara Amannya!

--

ASCOMAXX.com - Istilah Wipe Data harusnya sudah tidak asing dalam dunia smartphone, seperti pada merk Xiaomi. Namun, banyak yang belum memahami dari arti istilah tersebut. Berikut ini akan kami berikan informasi terkait Wipe Data dan cara melakukannya supaya bisa aman.

Bukan hanya rumah atau tempat tinggal yang perlu dibersihkan. Namun, sistem elektronik seperti komputer dan Hp juga perlu dilakukan pembersihan. Salah satu istilah umum dalam melakukan pembersihan sebuah sistem adalah Wipe Data.


Wipe data adalah proses menghapus seluruh data dari suatu perangkat atau media penyimpanan secara permanen, seperti hard drive komputer, smartphone, atau USB drive.

Tujuan dari wipe data adalah untuk menghapus seluruh informasi dan data yang ada pada perangkat dan mengembalikannya ke kondisi awal seperti baru keluar dari pabrik.

Baca juga: Cara Reset HP OPPO A37F Paling Mudah, Aman, dan Dijamin 100% Berhasil

Baca juga: Link Download Higgs Domino RP V 1.93 Background Hitam Keren! Lengkap X8 Speeder

Baca juga: Cara Mengatasi HP Vivo yang Tidak Bisa Disentuh Paling Mudah dan Langsung Berhasil dalam Hitungan Detik

Mengenal Wipe Data Xiaomi

Wipe data Xiaomi adalah proses menghapus seluruh data dan pengaturan pada perangkat Xiaomi secara permanen. Proses ini akan menghapus seluruh data, termasuk foto, video, pesan, kontak, dan aplikasi yang telah diinstal pada perangkat.

Sumber:

UPDATE TERBARU