Tuesday 14th of May 2024

Doa Anak Sakit Sesak Dalam Islam, Senjata Bagi Orang Mukmin Untuk Ikhtiar Untuk Penyembuhan

×

Doa Anak Sakit Sesak Dalam Islam, Senjata Bagi Orang Mukmin Untuk Ikhtiar Untuk Penyembuhan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang doa untuk anak sesak nafas. Untuk mengetahui kelengkapan infonya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Saat ini memang banyak sekali sakit sesak karena hadirnya virus Covid-19. Dengan kondisi sekarang yang seperti sekarang ini maka kita perlu mengupayakan untuk diri kita sendiri agar terhindar dari penyakit – penyakit seperti sesak.


Baca juga: Waktu Mustajab Berdoa Bacaan Seribu Dinar, Disertai dengan Keutamaan yang Menyertai Pembacanya

Baca juga: Manfaat dan Keutamaan Doa Robbisrohli Sodri Wayassirli Amri, Lafalkan Setiap Hari Untuk Meminta Kemudahan Dari Allah

Baca juga: Template Jawaban Undangan Pernikahan Lewat WA, Pemberian Selamat Dengan Mendoakan

Doa adalah senjata bagi orang mukmin, sebagaimana hadits Rasulullah saw yang diriwayatkan Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra: اَلدُّعَاءُ سِلَاحُ الْمُؤْمِنِ وَعِمَادُ الدِّينِ وَنُورُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ (رواه أبو يعلى والحاكم وصححه) Artinya: “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la dan al-Hakim, dan ia menilainya sebagai hadits shahîh).

Doa anak sakit sesak

Dalam hal ini Wakil Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Achmad Chalwani Nawawi, menyebut ayat Al-Qur’an yang dapat dijadikan ikhtiar untuk penyembuhan berbagai penyakit, termasuk sesak nafas karena terpapar Covid-19, yaitu firman Allah:

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ مَّوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَشِفَاۤءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوْرِۙ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ

Yā ayyuhan-nāsu qad jā`atkum mau'iẓatum mir rabbikum wa syifā`ul limā fiṣ-ṣudụri wa hudaw wa raḥmatul lil-mu`minīn.

Artinya, “Wahai manusia, sungguh telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur'an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57).

Baca juga: 25 Kata Kata Penyemangat Untuk Teman Yang Sedang Berjuang Meraih Mimpi Biar Termotivasi Untuk Teman

Baca juga: Ucapan Penyemangat Buat Teman Atau Sahabat ayng Unik dan Lucu Bikin Semangat Langsung Berkobar

Baca juga: Suka Duka Kerja di Indomaret, Dari Gaji Menyesuaikan UMK Hingga Adanya Pemotongan!

Sebagai tambahan, kitab Kifāyatul Awām mengisahkan Nabi Musa as ketika sakit gigi. Singkat cerita, ia berdoa mengadu kepada Allah swt. Kemudian Allah memberitahu rumput tertentu sebagai obatnya. Setelah meletakkan di atas giginya, ia diberi kesembuhan. Ketika sakit giginya kambuh lagi, ia langsung mencari dan menggunakan rumput yang sama itu, tanpa berdoa terlebih dulu. Bukannya sembuh, malah tambah sakit. Kemudian Nabi Musa as diingatkan bahwa yang memiliki kekuatan menyembuhkan adalah Allah swt. (Ahmad Naufa Khoirul Faizun)

Itu dia informasi sekilas yang membahasn mengenai doa anak ketika sakit sesak. Semoga bermanfaat.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU