Thursday 16th of May 2024

Waktu Mustajab Berdoa Bacaan Seribu Dinar, Disertai dengan Keutamaan yang Menyertai Pembacanya

×

Waktu Mustajab Berdoa Bacaan Seribu Dinar, Disertai dengan Keutamaan yang Menyertai Pembacanya

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang waktu meustajab dan keutamaan ayat seribu dinar yang terdapat pada surat At Talaq ayat 2 dan ayat 3. Kami akan menyebutkannya dalam tulisan Arab, tulisan latin, serta terjemahannya. Silahkan simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Al Qur’an merupakan kitab suci agama Islam. Sebagai umat muslim kita berpegang teguh kepada Al Quran sebagai petunjuk menjalankan hidup di dunia ini. Semua bacaan dalam Al Quran memiliki kedahsyatannya masing – masing.


Salah satu ayat Al Qur’an yang juga memiliki kedahsyatan yang luar biasa adalah bacaan seribu dinar. Mungkin banyak di antara kalian yang sudah mengetahuinya. Namun, bagi kalian yang belum tau bisa langsung simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga: Manfaat dan Keutamaan Doa Robbisrohli Sodri Wayassirli Amri, Lafalkan Setiap Hari Untuk Meminta Kemudahan Dari Allah

Baca juga: Keutamaan Membaca Surat Al Fatihah Sebagai Ummul Kitab, Mendapatkan Pertolongan dari Allah Swt

Baca juga: Perbedaan Tokutei Ginou dan Jisshusei yang Perlu Kalian Tau, Disertai dengan Masing-masing Keutamaannya

Bacaan Surat At Talaq Ayat 2-3 (Bacaan Seribu Dinar)

فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ فَارِقُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَأَشْهِدُوا۟ ذَوَىْ عَدْلٍ مِّنكُمْ وَأَقِيمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ لِلَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ يُوعَظُ بِهِۦ مَن كَانَ يُؤْمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا 

 وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

Fa iza balagna ajalahunna fa amsikuhunna bima'rufin au fariq hunna bima'rufiw wa asy-hidu zawai'adlim minkum wa aqimusy-syahadata lillah, zalikum yu'azu bihi mang kana yu'minu billahi wal-yaumil-akhir, wa may yattaqillaha yaj'al lahu makhraja.

Wa yarzuqu min haisu la yahtasib, wa man yatawakkal alallah fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja'alallahu likulli syai in qadra.

Sumber:

UPDATE TERBARU