Saturday 4th of May 2024

Waktu Mustajab untuk Membaca Allahuma Yassir Wala Tu'assir, Sepertiga Malam Menjadi Salah Satunya

×

Waktu Mustajab untuk Membaca Allahuma Yassir Wala Tu'assir, Sepertiga Malam Menjadi Salah Satunya

--

ASCOMAXX.com –Kali ini ASCOMAXX.com akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang salah satu doa yang biasa dipanjatkan untuk meminta kemudahan kepada Allah Swt. Silhakan simak artikel berikut ini untuk mengetahui pembahasan lebih lengkapnya.

Sebagai umat muslim pasti kita paham bahwa berharap, meminta sesuatu semua dipanjatkan kepada Allah Swt. Meskipun terkadang kita memiliki doa dengan bahasa sendiri tapi ternyata ada doa yang memiliki arti dimana arti dari doa tersebut memiliki tujuan tertentu.


Seperti salah satu doa yang akan kita bahas kali ini yakni sebuah doa agar diberikan kelancaran dalam menghadapi suatu masalah atau suatu persoalan. Doa yang kami bahas kali ini adalah doa allahumma yassir wala tuassir.

Baca juga: Bacaan Allahumma Yassir Wala Tuassir (Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahannya)

Baca juga: Bacaan Doa Meminta Jodoh dengan Menyebut Namanya dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: Bacaan Doa Kedua Orang Tua Saat Jadi Imam Sholat dan Artinya

Bacaan Allahumma Yassir Wala Tuassir (Tulisan Arab, Latin, dan Terjemah)

Allahumma yassir wala tu'assir artinya "Permudahlah, jangan dipersulit, berilah kabar gembira, jangan ditakut-takuti," (HR. Bukhari dan Muslim).

Bacaan Allahumma yassir walaa tu'assir merupakan suatu bentuk permintaan doa kepada Allah SWT, supaya Allah mempermudah segala urusan yang kelak akan dihadapi

Berikut ini adalah penulisan lafal doa Allahumma yassir walaa tu'assir di dalam bahasa Arab:

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Kalimat ini bisa disebut sebagai doa karena mengandung isi berupa seruan, perintah, atau larangan. Seruan dalam kalimat Allahumma yassir walaa tu'assir terdapat pada bagian "Allahumma" yang memiliki arti "Ya Allah".

Sumber:

UPDATE TERBARU