Monday 29th of April 2024

Sinopsis Lengkap Manga Berserk, Dunia Fantasi Gelap Eropa Abad Pertengahan

×

Sinopsis Lengkap Manga Berserk, Dunia Fantasi Gelap Eropa Abad Pertengahan

--

Sinopsis Lengkap Manga Berserk

Manga ini menceritakan dunia fantasi gelap yang terinspirasi Eropa abad pertengahan. Ceritanya sendiri berpusat pada karakter Guts, seorang tentara bayaran tunggal, dan Griffith, pemimpin band tentara bayaran yang disebut "Band of the Hawk".

Manga ini termasuk dalam genre fantasi, dengan plot yang cukup menarik dan karakter-karakter yang menarik. Jika kalian menyukai manga dengan tema fantasi, "Berserk" mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dibaca.


Berserk bercerita tentang Guts, seorang prajurit berpakaian serba hitam. Dia selalu membawa pedang Claymore bersamanya.

Nama Guts mulai dikenal luas setelah ia berhasil membunuh seorang kesatria terkenal bernama Bazuso. Berkat prestasinya tersebut, Guts berhasil menarik perhatian Griffith, pemimpin kelompok tentara bayaran bernama The Band of the Hawk.

Griffith menawarkan untuk bergabung dengan Guts dalam kelompok tentara bayarannya, tetapi Guts menolak. Grifftih tidak akan menyerah dan akhirnya menantang Guts untuk berduel, di mana yang kalah harus bersumpah setia kepada yang menang.

Dalam duel antar pendekar pedang tersebut, Griffith berhasil mengalahkan Guts, membuat Guts terpaksa untuk menjadi bawahannya.

Baca juga: Link Baca Manga Nue’s Exorcist Bahasa Indonesia Full Chapter, Kisah Anak Laki Laki Bertemu Roh Modern Penyuka Pop dan Seorang Gamers!

Baca juga: Link Baca Manga Uzaki-chan wa Asobitai! Bahasa Indonesia Full Chapter, Kehidupan Suka Duka Kakak dan Adik Kelas

Baca juga: Baca Manhwa Fly Me To The Moon Chapter 44 Bahasa Indonesia, Jeonyeon Merasa Baik Baik Saja

Setelah Guts bergabung dengan Band of the Hawk, kekuatan tempur kelompok tersebut meningkat hingga mampu memenangkan setiap pertempuran yang ada, membuat kelompok tersebut terkenal seantero kerajaan.

Suatu hari Griffith melakukan tindakan ceroboh yang membuatnya ditangkap dan dipenjarakan oleh raja dan disiksa dalam penjara.

Griffith akhirnya memutuskan untuk terlahir kembali sebagai God Hand karena dia memiliki Crimson Behelit yang pernah dia dapatkan pada waktu kecil untuk menjadi dewa yang kejam, tetapi pilihan itu harus dibayar mahal, dia harus mengorbankan semua bawahannya di Band of the Hawk, termasuk Guts dan Casca di dalamnya.

Pada akhirnya Guts dan Casca selamat, mereka diselamatkan oleh Skull Knight. Meski sama-sama selamat, Guts harus menerima kenyataan pahit. Sosok yang dicintainya, Casca, trauma berat dan sangat ketakutan saat seorang anak laki-laki mencoba mendekatinya karena diperkosa oleh Griffith dan ini disaksikan langsung oleh Guts.

Guts memilih mengembara dan menunggu waktu untuk membalas dendam. Karena tanda dari ritual sebelumnya yang membuatnya hidup di perbatasan antara dunia manusia dan dunia orang mati. Hal ini menyebabkan roh jahat terus muncul dan berusaha memakan tubuh Guts setelah matahari terbenam.

Disinilah petualangan Guts sebagai "The Black Swordsman" untuk melawan takdir gelapnya dimulai. Banyak momen epik di Berserk yang tidak hanya berkesan tapi juga penuh dengan emosi.

Jika kalian penasaran dengan kisah manhwa satu ini, kalian bisa membaca melalui situs baca online yang tersedia atau platform baca komik online yang menyediakan.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan terkait sinopsis manga Manga Berserk. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat membaca kisah serunya.

Sumber:

UPDATE TERBARU