Saturday 20th of April 2024

Mengenal Istilah Telekinesis, Kemapuan Manipulasi Benda Lewat Pikiran, Antara Fakta dan Mitos

×

Mengenal Istilah Telekinesis, Kemapuan Manipulasi Benda Lewat Pikiran, Antara Fakta dan Mitos

--

ASCOMAXX.com - Telekinesis mungkin masih terdengar asing bagi banyak orang. Kebanyakan orang menyebut fenomena ini dengan sebutan 'anomali' atau 'mistis'. Hal ini karena kemapuan telekinesis masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Informasi mengenai apa itu telekinesis akan dijelaskan dibawah ini.

Telekisis bisa juga disebut psikokinesis atau dikenal dengan istilah Mind Over Matter, yang merupakan kemampuan untuk memanipulasi benda melalui kekuatan pikiran. Telekinesis termasuk bentuk gejala paranormal yang dikaji dalam parapsikologi.


Baca juga: Baca Manhwa Olgami (Trapped) Full Chapter Bahasa Indonesia, Ketika Seorang Vampir Sudah Terobsesi dengan Manusia

Baca juga: Nonton Film Filipina Selina's Gold (2022) Full Movie Sub Indo Gratis, Usung Kisah Perdagangan Manusia

Baca juga: Baca Manhua My Wife is A Demon Queen Full Chapter Bahasa Indonesia, Ketika Manusia Menikah dengan Ratu Iblis

Parapsikologi merupakan kajian ilmiah dari kejadian-kejadian yang tidak bisa dijelaskan oleh mekanisme fisika, psikologi, ataupun biologi yang berhubungan dengan pengalaman manusia. Dikutip dari buku Psikologi: Konsepsi dan Aplikasi oleh Jeffrey S. Nevid (2018: 235).

Penjelasan Mengenai Telekinesis

Telekinesis berasan dari gabungan dua kata, yaitu "tele" yang berarti jauh dan "kinesis" yang berarti gerakan. Secara luas, telekinesis memiliki arti kemampuan menggerakkan objek fisik dari jarak jauh tanpa menyentuhnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU