Friday 3rd of May 2024

Mengenal Istilah Telekinesis, Kemapuan Manipulasi Benda Lewat Pikiran, Antara Fakta dan Mitos

×

Mengenal Istilah Telekinesis, Kemapuan Manipulasi Benda Lewat Pikiran, Antara Fakta dan Mitos

--

Telekinesis yang juga merupakan psikokinesis dibedakan menjadi dua jenis. Sumber ini dikutip dari sebuah studi Mind, Matter, and Gravitation: A Theoretical and Experimental Study oleh Haakon Forwald. Yaitu:

  • Psikokinesis-makro merupakan fenomena psikokinesis yang bisa diamati secara langsung. Misalnya, seseorang dalam pertunjukan di televisi sanggup membengkokkan sendok, mengangkat benda ke udara, atau tahan senjata tajam.
  • Psikokinesis-mikro, yaitu fenomena psikokinesis yang tidak bisa diamati dengan menggunakan secara lansgung, sehingga diperlukan metode statistik tertentu untuk bisa mengetahuinya. Misalnya, seseorang melakukan pengobatan jarak jauh atau mampu mengontrol cuaca.

Telekinesis juga dianggap mampu menggerakkan pikiran orang lain dengan menggunakan kekuatan batin dan pikiran yang disugesti secara kuat. Meski demikian, bukti ilmiah yang mendukung keberadaan telekinesis masih kurang.


Baca juga: Link Nonton Drama China Flight to You (2022) Full Episode Sub Indo & Gratis, Kisah Cinta CalonPilot dan Kaptennya

Baca juga: Mengenal Apa itu Slepper Build, Istilah yang Baru-baru ini Viral di TikTok, ini Penjelasannya!

Baca juga: Nonton Telefilm Air Mata Zulaikha (TV9) Full Episode Sub Indo, Kasih Ayah Tiri yang Begitu Luar Biasa

Pastinya, bagaimana cara kerja telekinesis masih belum diketahui secara pasti. Bagi yang percaya, fenomena terjadinya telekinesis ini dikenal dengan istilah "Quantum Superposition", yaitu buah kesadaran hasil perpaduan kemampuan otak yang kompleks, bersama peleburan energi tubuh dan semesta yang tercakup dalam fisika kuantum.

Atau bisa di jelaskan, telekinesis yang terjadi ketika seseorang melepas sejumlah besar energi fisik, hanya akan tercipta oleh kekuatan pikiran yang berasal dari kesadaran tinggi.

Sumber:

UPDATE TERBARU