Sunday 12th of May 2024

2 SMA Terbaik di Papua Barat Tahun 2023, Warga Papua Pasti Tahu Kedua SMA ini Prestasinya Sudah Tingkat Nasional

×

2 SMA Terbaik di Papua Barat Tahun 2023, Warga Papua Pasti Tahu Kedua SMA ini Prestasinya Sudah Tingkat Nasional

--

ASCOMAXX.com - Mungkin banyak kalian yang masih asing dengan letak geografis salah satu propinsi paling maju di ujung timur Indonesia ini. Papua Barat adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan Provinsi Papua ujung timur.

Provinsi yang memiliki ibu kota di Manokwari ini mempunyai 12 kabupaten dan 1 kota. Papua Barat memiliki jumlah penduduk sebanyak 981.822 jiwa pada tahun 2020 lalu.


Baca juga: Lowongan Pekerjaan Teller Kriya Mandiri Mei 2023 Buka Kesempatan Untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat yang Ingin Bekerja di Bank

Baca juga: Video Kharisma Cehna Live Tiktok Viral Kelihatan Itunya, Netizen Langsung Berkerumun di Kolom Komentar

Baca juga: Download Contoh Kop Surat Sekolah PAUD PDF dan Word Gratis, Bisa Langsung Diedit

Ada beberapa SMA terbaik di Provinsi Papua Barat. Pelajar patut berbangga karena SMA terbaik ini masuk dalam peringkat teratas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ternyata hanya ada 1 di Indonesia yang mewakili Papua Barat sebagai SMA terbaik versi LTMPT. Dilansir dari halaman situs ltmpt.ac.id, inilah sekolah menengah terbaik di provinsi Papua Barat! Berikut daftar sekolah terbaik yang ada di Papua Barat.

2 Sekolah SMA Terbaik di Papua Barat Tahun 2023

Sekolah ini didirikan pada 2004 silam dan, sesuai namanya yakni SMA Sains Averos. SMA unggulan ini meraih peringkat nasional ke-570 mewakili Papua Barat. Peringkat ini turun dari tahun 2021 sebanyak 60 peringkat.

Peringkat nasional juga diraih berdasarkan total nilai UTBK tahun 2022, yaitu 528.828. Diketahui SMA terbaik se-Papua Barat adalah SMAS Averos Kota Sorong. Statistik UTBK 2022 yang dimiliki SMAS Averos juga cukup menggembirakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU