Wednesday 22nd of May 2024

Tips Cari Kost Kostan Bagi Mahasiswa Baru Kampus UPN Veteran, AMIKOM, YKPN Jogja, Harga Makanan Masih Murah

×

Tips Cari Kost Kostan Bagi Mahasiswa Baru Kampus UPN Veteran, AMIKOM, YKPN Jogja, Harga Makanan Masih Murah

--

Nah bagi para mahasiswa baru yang ingin melanjutkan kuliah di UPN “Veteran” Yogyakarta, kali ini kami akan memberikan tips mencari tempat kosan yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilih Lokasi yang Strategis

UPNVY memiliki asrama bernama “CUT MEUTIA Asrama Mahasiswa” dan berlokasi di Kampus I. Namun karena keterbatasan tempat, asrama ini diprioritaskan untuk mahasiswa di luar Yogyakarta atau luar Jawa.


Selain asrama mahasiswa, kamu juga bisa memilih kost yang dekat dengan kampus dan bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Letak UPNVY yang dekat dengan kampus lain membuat kompleks di sekitar UPNVY penuh dengan guest house. Ada beberapa tempat yang bisa Anda pilih seperti di kawasan Seturan, Tambak Bayan, Condong Catur, Babarsari, Kledokan dan Paingan. Di kawasan ini kamu bisa dengan mudah menemukan penginapan dengan model yang berbeda-beda.

Temukan Lingkungan yang Kondusif

Yogya adalah miniatur Indonesia. Pasalnya, hampir seluruh mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul di sini. Bahkan, banyak pemerintah kota/kabupaten/provinsi yang membeli rumah di Yogya untuk dijadikan asrama bagi mahasiswa di daerahnya.

Bisa jadi karena dengan keragaman budaya, ada kemungkinan budaya dan adat yang berbeda itu belum bisa kita terima sehingga membuat kita kurang nyaman dalam belajar.

Baca juga: Download Game Penghasil Uang Super Landlady APK Unlimited Money 2023, Usaha Kos-Kosan dan Hasilkan Cuan

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel Early Check In di Jakarta, Lebih Fleksibel dan Ekonomis Buat Menginap Kapan Aja

Baca juga: Rekomendasi Hotel 24 Jam di Surabaya 2023, Bisa Check In Kapan Aja dengan Mudah!

Pilih Tempat yang Religius dekat Masjid

Ini mungkin tampak seperti hal kecil, tapi pasti akan ikut menentukan masa depanmu. Masa kuliah adalah masa dimana kamu harus menjadi pribadi yang mandiri, bertanggung jawab dan konsisten untuk terus belajar hingga akhir studi di UPNVY. Namun, banyak anak muda yang tergiur dengan kebebasan yang diberikan orang tuanya.

Di sini kamu bisa bebas melakukan apa saja dan di mana saja tanpa sepengetahuan siapa pun di keluarga, sehingga potensi untuk ikut arus negatif sangat tinggi. Belum lagi, di kawasan UPNVY tumbuh guest house yang menawarkan kebebasan. Di kost campur putra putri ini biasanya tidak ada aturan yang mengikat. Selama kamu membayar tepat waktu, tuan rumah tidak akan mempermasalahkan hal lain, meskipun itu melanggar norma adat dan agama.

Sumber:

UPDATE TERBARU