Tuesday 21st of May 2024

Tips Cari Kost Kostan Bagi Mahasiswa Baru Kampus UPN Veteran, AMIKOM, YKPN Jogja, Harga Makanan Masih Murah

×

Tips Cari Kost Kostan Bagi Mahasiswa Baru Kampus UPN Veteran, AMIKOM, YKPN Jogja, Harga Makanan Masih Murah

--

Sesuaikan Dengan Anggaran

Ada beberapa kos yang bisa Anda pilih, mulai dari kosan sederhana dan standar tanpa fasilitas apapun yang biasa disebut dengan kos “kosong” sehingga harus mencari perlengkapan sendiri, hingga kosan yang dilengkapi perlengkapan standar seperti kasur dan kreasi. Bahkan, di kawasan sekitar UPNVY banyak tempat yang menawarkan guest house eksklusif dengan berbagai fasilitas, mulai dari shower air panas, AC, TV kabel, hingga keamanan penuh 24 jam nonstop.

Untuk kos standar, harganya bervariasi mulai dari Rp 200.000 – Rp 300.000 per kamarnya. Kalau kamu ingin lebih hemat, cari teman kos yang bisa diajak berbagi kamar. Namun kamu harus siap berbagi apapun dengan teman sekamarmu oke.


Baca juga: Review Fashion SPA & Hotel Sahari Jakarta, Cocok Untuk Hilangkan Penat dan Kebosanan

Baca juga: Tarif Layanan Fortune Hotel, SPA & Karaoke Jakarta Terbaru 2023, Tempat Pijat Populer dan Nyaman

Baca juga: Love Hotel adalah, Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Untuk Bermalam di Sini

Untuk kos eksklusif, harganya bisa mencapai 1 juta hingga 2 juta per bulan dan Anda akan merasa seperti sedang menginap di hotel. Namun, sebagai siswa yang tinggal jauh dari orang tua, ada baiknya kamu berlatih mandiri dan hemat, meskipun orang tua kalian mampu.

Saring informasi sebanyak mungkin

Sulit menemukan kosan yang cocok, terkadang ketika sudah mendapatkan tempat yang mengklik hati, harganya tidak pas. Ada juga harga dan tempat yang cocok, ternyata lingkungan atau teman kost kurang cocok. Bagaimanapun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Untuk itu carilah informasi sebanyak-banyaknya, baik itu dari teman/saudara yang sudah berada di Yogya, melalui agen jasa mencari kosan yang banyak tersebar di Yogya, atau dengan senang hati berselancar di internet. Semoga membantu!

Sumber:

UPDATE TERBARU