Monday 6th of May 2024

Bacaan Sholawat Mati Lengkap Dengan Artinya yang Mustajab Buat Husnul Khatimah dan Dapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW

×

Bacaan Sholawat Mati Lengkap Dengan Artinya yang Mustajab Buat Husnul Khatimah dan Dapatkan Syafaat Nabi Muhammad SAW

--

Shalawat kepada Nabi yang paling baik yang pernah disebutkan merupakan yang disebutkan oleh ‘Abdul ‘Aliyah:

“Shalawat Allah kepada Nabi-Nya merupakan pujian-Nya dan pemulian-Nya. Adapun Shalawat para Malaikat dan yang lainnya kepada Beliau صلی الله عليه وسلم merupakan permohonan shalawat dari Allah. Maksudnya memohonkan tambahan shalawat, bukan memohonkan shalawat”


Hal ini diterangkan oleh al-Hafizh Ibnu Hajar as-Qolani dalam Fat-hul Baari. Ibnul Qayyim juga telah merinci pembahasan ini dalam Jalaa-ul Afhaam. Hendaklah pembaca memperhatikan pembahasan tsb, Allahul Mustha’aan

Beliau صلی الله عليه وسلم mensyariatkan bacaan shalawat ini pada umatnya untuk bershalawat setelah menyuarakan salam kepadanya (Assalamu ‘alan Nabi) dan beliau mengajari bermacam-variasi bacaan shalawat. Bacaan ini boleh diamalkan bergantian pada masing-masing sholat agar kita bisa mengamalkan semuanya menurut Sunnah.

Baca juga: 3 Macam Tanda Baca Puisi Yang Harus Diketahui oleh Penyair, Mempermudah dan Memperindah Bacaan Puisi

Baca juga: Kumpulan Bacaan Ijab Qobul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Artinya, Buat Ijab Qabulmu Jadi Lebih Khusu'

Baca juga: Bacaan Teks Bacaan Barzanji Walamma Tamma, Disertai dengan Sejarah Singkat dan Keutamaan

Bacaan Sholawat Mati Lengkap Dengan Artinya

Sejatinya husnul khatimah merupakan suatu kondisi yang mana seorang hamba diberi taufiq oleh Allah Ta’ala sebelum datangnya kematian untuk meninggalkan segala macam perbuatan yang mendatangkan kemurkaan Allah Ta’ala, dan ia diberi taufik oleh Allah ta’ala untuk bertaubat dari segala dosa dan maksiat dan bersegera melakukan ketaatan dan perbuatan baik, kemudian dia menutup usianya diatas kebaikan.

Di bawah ini adalah shalawat yang bila dibaca sepuluh kali setiap setelah maghrib, maka akan dapat memberikan faidah dapat menjadi husnul khatimah, yakni mati dengan akhir yang baik dengan membawa iman.


اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍوَعَلٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ بِعَدَدِمَاجَرٰى بِهِ الْقَلَمُ

Allaahumma shalli wasallim ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi bi’adadi maa jaraa bihil qalam.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan atas junjungan kita Nabi Muhammad dan para keluarga dan sahabatnya dengan bilangan segala apa yang ditulis oleh qalam Tuhan.”

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua tentang bacaan sholawat mati yang mustajab. Semoga sedikit banyak artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU