Friday 17th of May 2024

Kumpulan Bacaan Ijab Qobul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Artinya, Buat Ijab Qabulmu Jadi Lebih Khusu'

×

Kumpulan Bacaan Ijab Qobul Bahasa Sunda yang Baik dan Benar Lengkap Dengan Artinya, Buat Ijab Qabulmu Jadi Lebih Khusu'

--

ASCOMAXX.com – Pernikahan merupakan salah satu fase dalam hidup yang bisa dijalani seorang muslim setalah menemukan pasangan hidup dan siap secara mental maupun finansial. Jika sudah mampu dan matang secara emosional, dengan menikah, seseorang dapat menyempurnakan separuh agamanya. 

Jika kamu berencana menikah menggunakan adat dan bahasa Sunda, berikut ini adalah bacaan yang tepat mengenai ijab qobul yang baik dan benar beserta tata caranya yang bisa kamu terapkan nanti. Simak artikel ini agar menambah pengetahuan dan wawasan kamu.


Baca juga: Kumpulan Khutbah Jumat Singkat Bahasa Jawa, Mudah Dijelaskan dan Dimengerti Jamaat

Baca juga: Bacaan Teks Bacaan Barzanji Walamma Tamma, Disertai dengan Sejarah Singkat dan Keutamaan

Baca juga: Niat Tawaf saat Ibadah Haji (Tulisan Arab dan Terjemahnya)

Dalam pengucapan ijab kabul, ternyata masyarakat Indonesia masih sering menggunakan dua bahasa ini yaitu Bahasa Arab dan juga Bahasa Indonesia. Indonesia terdiri dari banyak budaya yang biasanya menggunakan bahasa yang beragam. Lalu bagaimana syarat ijab qobul agar sah di mata agama ?

1. Adanya pengucapan “aku nikahkan” atau “kami nikahkan” sebagai salah satu ketetapan dan bisa diucapkan dengan bahasa lain.
2. Menyebutkan nama calon istri dan juga calon suami. Sebutan juga bisa menggunakan kata ganti atau menyebutkan nama kedua mempelai.
3. Syarat dalam mengucapkan ijab berikutnya adalah dengan menyebutkan mahar yag diberikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU